Connect with us

Pemerintahan

Ratusan Santri Tiba di Malang Cek Kesehatan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Ratusan santri putri dari Pondok Modern Darussalam Gontor tiba di Malang cek kesehatan. Kedatangan para santri ini disambut Wali kota Malang Sutiaji di Terminal Arjosari Malang.

“Meskipun mereka tidak menunjukkan gejala-gejala ke arah Covid-19, namun mereka tetap beresiko,” ujar Walikota Sutiaji, Minggu (12/04/2020).

Ia menjelaskan, bahwa seluruh santri akan dipantau untuk melihat perkembangan kesehatannya. Santri-santri tersebut langsung diperiksa dan didata sesuai dengan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

Mereka diminta untuk cuci tangan, masuk ke bilik disinfektan, diperiksa temperatur tubuhnya dan di data nama serta alamatnya, sebelum pulang ke rumah masing-masing bersama walinya.

Jika dalam pemeriksaan tadi, lanjut Sutiaji, ditemukan santri yang bersuhu tubuh di atas 38 derajat maka ia akan diminta untuk istirahat lebih dulu untuk dicek kembali setelah 15 menit. Dan jika suhu tubuhnya tetap tinggi, maka akan direkomendasikan ke Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Nanti akan dilihat juga oleh petugas kesehatan, apakah yang bersangkutan perlu di isolasi di rumah transit yang kita miliki atau bisa isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” tandas Sutiaji.

Menurut informasi, pada hari Senin tanggal 13 April 2020, rencannya akan tiba 132 orang santri putra dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Kota Malang. (ary/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih