Connect with us

Pemerintahan

Asli Ngaglik, Yoyok Yuliono Caleg dari Partai Hanura

Diterbitkan

,

Asli Ngaglik, Yoyok Yuliono Caleg dari Partai Hanura

KABARMALANG.COM – Calon anggota legislatif dari DPC Partai Hanura Kota Batu Yoyok Yuliono, S.E mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Niat dan optimisme itu mendasari, karena di wilayahnya di Kelurahan Ngaglik tidak ada satupun warga masyarakat yang menjadi anggota DPRD Kota Batu.

Sehingga, disaat ada keluhan-keluhan tidak ada yang mengakomodir dan melakukan perbaikan bagi warga masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Ngaglik.

Sebagaimana yang diungkapkan Yoyok Yuliono yang juga menjabat sebagai ketua RW 12, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

“Dari dulu warga masyarakat merasa terabaikan dalam segala hal, seperti bantuan dari pemerintah juga tidak tepat sasaran, contohnya saja seperti infrastruktur, kesejahteraan, dan juga pemberdayaan bagi masyarakat itu juga minim sekali, maka dari itu salah satu motivasi saya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, agar bisa membantu warga masyarakat disini,” katanya kepada awak media, pada Jumat (8/12/2023).

Yoyok Yuliono yang juga menjabat sebagai ketua Yayasan Pelestarian Budaya Luhur Bumi Nusantara (YPBLBN) lebih lanjut memaparkan, beragam prioritas bagi kesejahteraan bagi warga masyarakat di wilayah Kelurahan Ngaglik bakal diperjuangkan.

“Karena sebagai warga yang asli Ngaglik, tentunya saya harus memperjuangkan dengan menampung aspirasi, keluh kesah, dan berbagai macam permasalahan yang ada disini, sehingga melalui program kerja jangka panjang nantinya jika saya terpilih sebagai anggota DPRD Kota Batu ya itu yang utama harus saya dahulukan demi kepentingan rakyat,” papar Yoyok.

Yoyok Yuliono yang juga sebagai ketua DPC Partai Hanura Kota Batu ini juga menyebut, dengan pencalonan sebagai anggota legislatif sejauh ini sudah melakukan sosialisasi dan mencari dukungan kepada semua lapisan masyarakat, tentunya untuk mendulang suara di Dapil satu.

“Dapil saya meliputi Kelurahan Ngaglik, Desa Pesanggrahan, Kelurahan Songgokerto dan Desa Sidomulyo. Kebetulan saya mendapatkan nomor urut satu, jadi saatnya hati nurani bicara itu demi untuk memperjuangkan aspirasi warga masyarakat di wilayah Kelurahan Ngaglik secara khusus, dan rakyat Kota Batu secara umum,” urai dia.

Berkaitan dengan visi dan misi serta program kerja, lebih lanjut bapak dengan dua anak ini menjelaskan, bahwasanya juga seperti kebanyakan caleg-caleg lainnya, dan yang terpenting selalu berkomitmen tidak menghianati rakyat.

“Tentunya sama saja baiknya, karena semua itu dari rakyat dan untuk rakyat, karena selama ini di wilayah Kelurahan Ngaglik sangat minim sekali bantuan-bantuan dari Pemerintah Kota Batu, seperti infrastruktur jalan penggandaan paving lama sekali dan nyaris tidak terealisasi dengan baik, maka dari itu saya harus optimis dan yakin memperjuangkan nasib warga masyarakat disini, sehingga kesejahteraan terjamin,” tukasnya.

Diakuinya, masih dengan pencalegan, dirinya juga mempunyai sebuah program kerja jangka panjang yang diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat di Kelurahan Ngaglik, jika terpilih nantinya.

“Jadi jangan sampai salah pilih caleg, lebih baik pilih tetangga sendiri, supaya apa? Karena nantinya bisa langsung membantu bilamana ada keluhan dan sesuatu yang dibutuhkan warga masyarakat Kelurahan Ngaglik,” tukas Yoyok.

Tak lupa, dirinya juga bakal merangkul semua rekan-rekan media yang ada di Kota Batu berkaitan dengan program kerja jika terpilih nantinya.

“Ya, itu karena peran serta rekan-rekan media sangat vital dan berpengaruh sekali bagi semua program kerja tentunya melalui pemberitaan publikasi media, agar semua program kerja dapat berjalan dengan baik, jadi jangan pernah alergi dan menghindar dari rekan media, karena mitra kerja kita semua. Seperti yang disampaikan Kemenkopolhukam kita bapak Prof. Mahfud MD: Jurnalis bukan musuh, pekerjaan jurnalis jangan diganggu. Siapa yang mengganggu jurnalis, berarti dia punya kesalahan yang ingin ditutupi atau ingin menutupi kesalahan orang lain,” pungkas Yoyok. (rat)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih