Connect with us

Pemerintahan

Lestarikan Budaya Islami, Pemkot Batu Gelar Festival Al Banjari

Diterbitkan

,

Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata, Bagian Kesra bersama pelaku Seni dan Budaya berkolaborasi mempersembahkan⁣ Batu Ramadan Fiesta 2023 (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Sebagai upaya melestarikan Seni dan Budaya Islami Kota Batu, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata, Bagian Kesra bersama pelaku Seni dan Budaya berkolaborasi mempersembahkan⁣ Batu Ramadan Fiesta 2023.

Melalui Festival Seni Musik Islami AL Banjari, sebanyak 24 grup dari 24 Desa dan Kelurahan menunjukkan penampilan terbaiknya.

Seleksi dilakukan pada 4 April 2023 dan untuk Grand Final dilaksanakan pada 5 April 2023 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq mengatakan, memasuki tahun ketiga, antusias pelaku seni islami untuk mengikuti Festival Al Banjari terus meningkat

“Antusias peserta sangat tinggi, tahun ini memang kita batasi satu desa satu perwakilan, dan penampilan yang disajikan semua peserta sangat berkualitas,” kata Arief.

Festival Musik Al Banjari menjadi salah satu agenda tahunan Kalender Wisata Kota Batu. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan bulan suci ramadan.

Setelah melalui hasil penilaian, dewan juri menetapkan Desa Beji sebagai Juara 1, Desa Mojorejo sebagai Juara 2 dan Juara 3 diberikan kepada Desa Sumberejo.

Sedangkan untuk juara favorit diraih oleh Kelurahan Temas. Seluruh pemenang berhak mendapatkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih