Connect with us

Serba Serbi

Anniversary ke-25, Moral Marit Keluarkan Single Andalan

Diterbitkan

,

Band underground beraliran Punk Rock Moral Marit, saat tengah check sound menjelang Anniversary ke-25 Tahun. (Dod)

 

KABARMALANG.COM – Guna mengobati rasa kerinduan bagi para fansnya di Kota Batu pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, grup band underground beraliran Punk Rock Moral Marit menggelar kegiatan acara konser musik underground di hall SJ Karaoke, Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu Kota Batu, Sabtu (11/2/2023).

Puluhan band punk legendaris juga turut memeriahkan acara tersebut, diantaranya Tendangan Badut, Rotten Egg, Stomper Boot’s, Antiphaty, Slappp, Power Teenoser, Plester X, Djoestotie, dan Tahu Brontax serta masih banyak lagi band pendukung lainnya.

Berkaitan dengan itu, Band Punk Rock lawas asal Kota Batu tersebut juga merayakan ulang tahunnya yang ke-25 sekaligus launching album baru, yang terdiri dari lima lagu serta mensosialisasikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat.

Pentolan Moral Marit pada posisi rhytm lead guitar Mustakim menjelaskan bahwa, jika acara yang digelar tersebut mengusung slogan ‘Kami Masih Ada’ dalam artian band beraliran Punk Rock itu masih eksis hingga sekarang.

“Ya, hingga saat ini sudah 25 tahun kami masih ada dan eksis sampai sekarang ini. Dalam acara ini juga sebagai ajang silaturahmi kepada teman-teman di komunitas punk yang ada di Indonesia,” ujarnya.

“Melalui acara musik ini kami menunjukkan kepada public terutama para punkers maupun fans kami jika sampai saat ini kami tetap ada,” sambung Gus Mus sapaan akrabnya.

Pria yang kini berprofesi sebagai seorang pengusaha ini menambahkan, dengan digelarnya konser musik underground itu dapat memotivasi band-band punk yang lain, untuk terus berkarya melalui lagu-lagu.

“Diharapkan agar dapat memotivasi teman-teman band punk untuk terus berkarya. Yang tak kalah penting, kami berpesan agar menjauhi narkoba, karena dapat merusak generasi bangsa,” katanya.

Terus berkarya tanpa narkoba, niscaya hidup akan damai serta terus berjuang meraih cita-cita dan masa depan,” sambung bapak dengan dua anak kembar ini.

Sementara itu, Muhammad Iksan lead guitar Moral Marit juga menyampaikan, bahwa konser yang digelar dalam rangka memperingati band punk Moral Marit yang ke-25 tahun tersebut, Moral Marit juga menggeluarkan single andalan.

“Mulai tahun 1997 itu dulu kita rekaman hanya melalui kaset pita, nah sekarang kita coba publishing ulang dengan via digital, yang mana para fans kami nantinya bisa menikmati melalui platform digital juga seperti juke dan sebagainya,” kata Saibo sapaan akrabnya.

Gitaris yang juga berprofesi sebagai seorang jurnalis ini menambahkan, jika nantinya semua lagu-lagu dari Moral Marit bakal dimasukkan ke tempat-tempat hiburan malam seperti karaoke yang ada di Malang Raya.

“Pasti nantinya kami masukkan semua lagu-lagu dari Moral Marit, sementara ada 9 lagu yang kami arransement ulang, karena sudah ada programmernya. Selain itu, kita juga menyediakan fisiknya juga melalui CD dan kaos yang bisa langsung di beli melalui panitia hari ini,” kata Saibo.

Dari total 9 lagu-lagu dari Moral Marit tersebut, dengan judul Dunia Nyata, Damaiku, Together In Crime, Indonesia Punker, Rupoko, Anita, Mentari Bersinar di Pagi Hari (MBDPH) dan Keindahan Malam diungkapkan Muhammad Iksan, juga terdapat salah satu single terbaru lagu andalan berjudul ‘Keindahan Malam’.

“Semua lagu dari Moral Marit tentang kritikan sosial, keindahan alam, soal cinta dan masih banyak lagi. Jadi history lagu ‘Keindahan Malam’ menceritakan disaat kita lelah setelah seharian sibuk bekerja, jadinya kita menikmati keindahan malam dengan merefresh otak agar kembali normal,’ pungkasnya.

Di support sang istri Wiwit Wulandari Jika selama ini komunitas punk dianggap sebelah mata oleh masyarakat awam, sepertinya hal itu hanya berlaku bagi sebagian orang saja.

Ya, siapa sangka, pasalnya selama ini dalam berkarya justru Mustakim yang notabene sebagai pentolan band Punk Rock Moral Marit, di dukung sepenuhnya oleh sang istri.

“Terus terang saya sangat mensupport sekali, karena kegiatan acara seperti ini positif. Dengan terus berkarya hobinya dikeluarkan, uneg-unegnya juga selama berkegiatan baik dan tidak menggunakan narkoba tentunya pasti saya mendukung,” ucapnya.

“Dengan terus berkarya dan menjauhi narkoba, niscaya hidup lebih bermakna dan sehat dalam meraih cita-cita agar masa depan cerah,” tutup Wiwit Wulandari. (dod/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih