Connect with us

Pemerintahan

Cetak E-KTP, Masyarakat bisa Datang ke Malang Kabupaten Expo 2019

Diterbitkan

,

Stand Dispendukcapil

KABARMALANG.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang menghadirkan pelayanan kepengurusan dokumen administrasi kependudukan pada Malang Kabupaten Expo 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Masyarakat bisa mengurus dokumen kependudukan seperti E-KTP, akta kelahiran, kartu keluarga dan lain sebagainya di stand Dispendukcapil. Syarat pengurusan dokumen administrasi kependudukan itupun sama seperti saat mengurus di kantor Dispendukcapil.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Sri Meicharini mengatakan, selama lima hari berlangsungnya expo tersebut pihaknya bakal melayani masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan.

“Semua dilayani, KTP, akta kelahiran, akta kematian, surat pindah,” ucap Meicharini ditemui di stand Dispendukcapil pada Expo Malang Kabupaten Malang 2019, Rabu (4/9/2019).

Lebih jauh, dia menjelaskan bahwa ada batasan kuota kepengurusan dokumen E-KTP. Dalam sehari, Dispendukcapil hanya menyediakan 100 kuota E-KTP.

“Kalau E-KTP, kami melayani, kami jatah 100 keping per hari. Siapa cepat, dia dapat,” jelasnya.

Wanita berkacamata ini menambahkan, bagi masyarakat yang sudah memegang Surat Keterangan (Suket) bisa langsung datang ke stand Dispendukcapil untuk dilakukan pencetakan E-KTP. Sementara bagi yang ingin mengurus baru, Dispendukcapil juga melayani.

 

 

 

Penulis : Dimas
Editor    : Tikno

 

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com