Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Pom Bensin Buring, Pemicunya Percikan Api dari Mobil Mikrolet

Diterbitkan

,

Kebakaran Pom Bensin Buring, Pemicunya Percikan Api dari Mobil Mikrolet
Kebakaran di Pom Bensin Buring Kota Malang (Foto: istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Warga Kelurahan Buring, Kedungkandang, Kota Malang geger. Pasalnya SPBU di Jalan Mayjen Sungkono dilalap api, sekitar pukul 21.20 WIB, Kamis (18/3).

Kepala UPT Damkar Kota Malang, M Teguh Budi Wibowo membenarkan. Kebakaran bermula dari percikan api yang muncul dari sebuah mobil mikrolet saat mengisi BBM di SPBU tersebut.

“Ada mikrolet yang isi BBM.  Entah apa sebabnya, tiba-tiba muncul api. Kemudian menyambar satu unit pompa SPBU dan menyambar satu unit pick up di bagian belakang,” ujar Teguh, kepada wartawan, Jumat (19/3).

Karena percikan menyambar pompa SPBU. Api  lalu membesar hingga merambat ke atap bangunan SPBU.

Usai mendapat laporan warga. Damkar Kota Malang langsung meluncurkan enam armada untuk berjibaku menjinakkan si jago merah.

“Kita langsung mengerahkan yang pertama tiga unit armada. Kemudian karena kekurangan suplai air. Kita datangkan tiga unit lagi,” terangnya.

Damkar membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk memadamkan api. Sebab, perlu ekstra hati-hati dalam penanganan kebakaran SPBU.

“Karena di pom bensin, kita juga perlu hati-hati, butuh proses lama. Butuh strategi khusus untuk memadamkan. Kita tidak mau anggota terkena imbas dari kebakaran tersebut,” jelasnya.

Dia mengatakan saat ini kebakaran sudah tertangani. Pihak inafis pun sudah bekerja untuk olah TKP.

“Sampai sekarang sudah padam total. Tapi SPBU belum beroperasi lagi. Mobilnya juga sudah tinggal bangkai, sekarang masih berada di area SPBU,” bebernya.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengiyakan. Api baru bisa padam pukul 22.30 WIB. Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa.

Hanya berupa kerugian materi. Yakni sebuah mobil angkutan umum jenis Suzuki Carry, dan pick up Mitsubishi T120 SS yang hangus terbakar. Untuk angka kerugian masih dalam pendataan.

“Api sempat menghanguskan bagian belakang sebuah mobil pick up yang sudah mengisi bahan bakar. Tidak ada korban. Untuk kerugian material masih kami data,” terangnya. (fat/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih