Connect with us

COVID-19

21 Pasien Covid-19 Klaster Tlekung Sembuh

Diterbitkan

,

Penyemprotan cairan disinfektan Oleh Pemdes Tlekung (Foto : Arul)

 

KABARMALANG.COM – Desa Tlekung sempat PSBL akibat 27 warganya terpapar covid-19. PSBL itu kini sudah dicabut sejak tiga hari lalu.

Sebab, 21 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Dua orang meninggal dunia, dan 4 orang masih positif. Empat pasien yang masih dirawat dalam kondisi stabil.

“Kalau dipersentasekan, kesembuhan mencapai 80 persen. Kematian mencapai 9 persen. Angka aktif mencapai 11 persen,” jelas Bidang Komunikasi dan Publikasi Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Batu Santi Restuningsasi, Jumat siang (11/12).

Pencabutan status PSBL disambut positif Pemdes Tlekung. Upaya preventif pun digelar demi mencegah adanya klaster baru.

Misalnya, Pemdes Tlekung rajin penyemprotan disinfektan paska PSBL. Desa Tlekung juga sudah memiliki shelter tingkat desa.

Lokasi rumah isolasi itu terletak di kawasan Coban Putri. Kapasitas shelternya 6 ruangan. Tiap ruangannya memiliki 2 bed.

“Shelter kami juga diawasi ketat tim medis Puskesmas Junrejo. Semoga tidak ada yang mengisi shelter ini. Cukup kemarin saja,” kata Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 Gugus Desa Tlekung, Mardi.

Dia juga mengimbau masyarakat Desa Tlekung waspada. Klaster pemakaman terdahulu harus menjadi pelajaran. Kasus serupa tidak boleh terulang.(arl/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih