Connect with us

COVID-19

Business Matching Digelar, Peserta Dites Rapid

Diterbitkan

,

Rapid test peserta Bussines Matching Event, oleh Disporapar Kota Malang. (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Disporapar Kota Malang menghelat Business Matching Event. Acara digelar 7 dan 8 Desember, di Atria Hotel.

Acara ini adalah temu bisnis seller dan buyer. Talkshow dan pameran juga digelar. Peserta pameran adalah pelaku usaha kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Namun, peserta dan panitia acara rapid test pada H-1. Barulah, mereka bisa mengikuti agenda inti, Senin (7/12). Disporapar Kota Malang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Salah satu screen yang kami lakukan adalah rapid test. Pesertanya para peserta dan panitia,” ujar Ratih Sulistyio Handayani, Kasi Promosi dan Pemasaran Brand Pariwisata Disporapar Kota Malang kepada wartawan, Senin (7/12).

Menurutnya, event ini digelar demi kepentingan ekonomi Kota Malang. Namun, risiko penyebaran covid-19 juga perlu ditekan. Terlebih, para buyer berasal dari luar Kota Malang.

“Peserta yang terindikasi reaktif, tidak diperbolehkan masuk ruangan. Mereka yang reaktif juga tidak boleh mengikuti kegiatan,” jelasnya.

Ratih mengharap, business matching bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Sehingga, perputaran ekonomi Kota Malang ikut terangsang.

“Harapannya, pertemuan seller buyer ini akan membuka transaksi. Nantinya, akan ada dealing dan diharapkan closing. Sehingga ekonomi mereka bisa kembali bangkit,” jelasnya.

Disporapar memang memprioritaskan buyer luar kota. Jumlahnya ada sekitar 80 buyer.

“Buyer paling jauh dari Jakarta dan Bandung. Ada pula dari Solo, Magelang, Jogjakarta, dan Semarang. Sementara, hampir semua kota di Jawa Timur hadir,” bebernya.

Jumlah seller-nya hanya 22. Namun, Ratih menyebut hal ini disengaja.

Supaya, seller mendapatkan buyer luar kota secara maksimal. “Karena jika jumlah seller dan buyer sama, kan tidak berimbang,” tambahnya.

Seller berasal dari sektor perhotelan, tour and travel. Lalu, pelaku ekonomi kreatif, pokdarwis, dan pusat oleh-oleh.

“Konsep kegiatannya ada keynote speaker. Lalu presentasi bisnis para seller kepada buyer. Di situ, bisnis dan produk usaha dipamerkan,” tutupnya.(fat/yds)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Bussiness Basic Training ke 45 di Kota Batu – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih