Connect with us

Peristiwa

Satu Lagi, Dokter Meninggal Karena Covid-19

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Seorang dokter di Kota Malang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona. Sebelumnya, pasien menjalani isolasi di rumah sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Dokter berinisial CC itu meninggal pada Jumat (21/8/2020), kemarin. Dokter yang meninggal juga disebut dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) merupakan pasien rujukan dari RSI Aisyiyah, Kota Malang.

“Iya benar (terkonfirmasi Covid-19). Kami menerima rujukan dari RSI Aisyiyah. Keadaan pasien sudah menurun drastis saat dirujuk ke sini (ke RSSA),” ujar Humas RSSA Donny Iryan, Sabtu (22/08/2020).

Menurut Donny, diduga pasien terpapar virus Corona dari tempat praktek yang dibuka di wilayah Tumpang, Kabupaten Malang. “Kemungkinan tertular virus dari tempat prakteknya,” tutur Donny.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malang Raya menambahkan, bahwa dokter yang meninggal dunia tersebut membuka praktek layanan kesehatan untuk masyarakat umum.

“Beliau pasiennya banyak, selama ini beliau hanya praktek pribadi sore hingga malam hari saja. Tapi pasiennya memang banyak,” ujar Djoko dikonfirmasi terpisah.

Djoko menyebut, dengan meninggal CC berarti sudah ada tiga dokter yang meninggal karena Covid-19. Diluar itu, setidaknya belasan dokter yang dinyatakan terpapar virus Corona.

“Sejak Maret 2020, dokter di Malang Raya yang terpapar virus Corona ada 16 orang. Tiga diantaranya meninggal dunia,” tegasnya.

Dirinya berharap masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan selama berinteraksi dengan para tenaga medis. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan penularan ke tenaga medis bisa diminimalisir.

“Kami tetap mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat di Malang Raya disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan,” harapnya. (rjs/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih