Connect with us

Serba Serbi

PKS Kota Malang Bagikan 7.500 Bungkus Daging Kurban

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang membagikan 7.500 bungkus daging kurban kepada masyarakat di momen Idul Adha tahun 2020.

Ribuan bungkus daging kurban ini dihimpun dari pengurus, anggota, kader dan simpatisan PKS Kota Malang. Terdiri dari 20 sapi dan 37 kambing dengan totol nilai Rp 512 juta.

“Semua kita sembelih dan langsung kita bagikan kepada masyarakat di 5 DPC PKS,” ujar Ernanto Joko Purnomo Ketua DPD PKS Kota Malang, Minggu (02/07/2020).

Joko, sapaan akrabnya ini juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas keikhlasan penyumbang di tengah pandemi Covid-19.

“Cukup membanggakan karena bisa meneruskan dan mendapatkan banyak hikmah dari suri tauladan kita nabi Ibrahim AS. Walaupun di masa sulit, masih bersemangat untuk berkurban,” lanjutnya.

DPD PKS juga menyalurkan bantuan ke Pondok Yatim Salman beralamat di Jalan Raya Candi, Karangbesuki Sukun.

Lebih lanjut, 7.500 bungkus daging kurban yang terkumpul ini akan disalurkan ke 5 DPC PKS Kota Malang kemudian dibagikan kepada masyarakat.

DPC PKS Lowokwaru menyembelih 5 sapi dan 21 kambing, DPC PKS Kedungkandang menyembelih 4 sapi dan 7 kambing, DPC PKS Klojen menyembelih 5 sapi dan 2 kambing, DPC PKS Sukun menyembelih 4 sapi dan 1 kambing, dan DPC PKS Blimbing menyembelih 2 sapi dan 6 kambing.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono menyampaikan rasa syukur karena PKS masih diberikan kesempatan beribadah dan beramal untuk membantu masyarakat terdampak melalui Idul Adha ini.

“Kami berharap semangat Idul Adha ini bisa diimplementasikan untuk saling bahu membahu membantu ditengah wabah Covid-19. Semoga istiqomah,” ujarnya.

Selain berkurban, DPD PKS juga menyalurkan bantuan ke Pondok Yatim Salman beralamat di Jalan Raya Candi, Karangbesuki Sukun senilai 3 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pimpinan pondok Ust Saiful Arif. (ary/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih