Connect with us

Kabar Batu

Dampak Pandemi Covid-19, Renovasi 6 Sekolahan Gagal

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Wacana Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu untuk melakukan renovasi terhadap 6 Sekolah Dasar di Kota Batu dipastikan belum berjalan secara maksimal karena dampak dari pandemi Covid-19.

Daud Andoko Kabid Pemuda dan Olahraga Dindik Kota Batu mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar 5 miliar untuk perbaikan sekolah tersebut.

“Beberapa memang harus berhenti karena anggaran telah dialihkan ke Covid-19. Sementara itu sisanya masih terus berlanjut, karena kerusakan pada bagian atap sudah menjadi perhatian khusus,” ujarnya, Jumat (03/07/2020).

Ada 6 sekolahan yang tidak dilanjutkan program rehabilitasinya, di Kecamatan Batu yaitu SDN Sisir 03, lalu untuk Kecamatan Junrejo ada SDN Junrejo 01 dan SDN Junrejo 02, sedangkan Kecamatan Bumiaji terdapat SDN Giripurno 02, SDN Gunungsari 02, dan SDN Punten 01.

Lebih lanjut, Daud membeberkan untuk rehab sekolah yang bukan lelang nantinya akan diusahakan melalui PAK (Perubahan Anggaran Keuangan). Namun jika yang bukan lelang, memiliki tingkat urgensi yang tinggi dan dikatakan secara langsung oleh konsultan maka akan tetap dilanjutkan.

Sementara itu, Nurrochman Wakil 1 DPRD Kota Batu mengatakan bahwa pihaknya mendorong Dindik untuk terus optimis dalam melanjutkan program rehab sekolahan tersebut walaupun banyak dana yang di realokasi ke Covid-19.

“Masih ada PAK dan tahun kemarin eksekutif masih memiliki SILPA (Sisa Lebih Pembelanjaan Anggaran). Jadi masih ada harapan,” tukasnya. (arl/fir)

 

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com