Connect with us

Serba Serbi

Terdampak Covid-19, PO Bagong Tanpa PHK Karyawan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Perusahaan otobus Bagong tidak mem-PHK atau merumahkan karyawan. Mereka tetap bertahan meskipun kondisi perekonomian saat ini tengah carut-marut akibat pandemi Covid-19.

“Kondisi ini kan memang sulit diprediksi. Karyawan kita total, tidak ada yang kita liburkan,” kata Direktur PT Bagong Dekaka Makmur, Budi Susilo, Selasa (16/06/2020).

Ia menambahkan, untuk di garasi PO Bagong saja, ada sekitar 100 karyawan yang bekerja setiap harinya. Selama ini, aktivitas mereka masih berjalan seperti biasa.

“Kita tetap kerja dengan ketentuan yang berlaku. Kita terapkan protokol kesehatan. Masih tidak ada perubahan, sama seperti dulu. Termasuk pemberian THR (tujangan hari raya, red) juga tetap,” ucap Budi.

Selain itu, di tengah pandemi ini, PO Bagong juga tidak luput melaksanakan kegiatan sosial. Beberapa kali PO Bagong memberikan bantuan ke masyarakat secara langsung.

“Kita juga sempat bagi-bagi sembako. Seperti di kampung dekat garasi ini, ada 100 lebih kepala keluarga yang kita bagikan sembako,” pungkasnya.

PO Bagong sama sekali tidak mengambil kebijakan untuk mem-PHK atau merumahkan karyawannya. Padahal, operasional bus Bagong sempat terhenti beberapa waktu lalu.

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih