Connect with us

Pemerintahan

Jelang Fase Transisi Berakhir, Positif Covid-19 Kota Malang Bertambah 12, Satu Meninggal

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Pasien positif Covid-19 di Kota Malang mengalami penambahan yaitu sebanyak 12 orang. Mereka berlatar belakang tak sama, ada tenaga kesehatan, dokter dan warga. Satu pasien positif juga diumumkan meninggal dunia. Yaitu seorang perempuan berusia 51 tahun.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 per 11 Juni 2020, jumlah orang dalam resiko (ODR) sebanyak 2.399 atau bertambah 69, OTG 487, ODP 933, terkonfirmasi positif 85 orang atau bertambah 12. Rinciannya, meninggal 5, sembuh 35, dirawat 45.

Sementara PDP sebanyak 276. Rinciannya, meninggal 22, dinyatakan sehat atau selesai masa pengawasan sebanyak 153 atau bertambah 9, dan menjalani perawatan 101, meninggal dunia sebanyak 22 orang.

“Satu pasien terkonfirmasi positif dan meninggal adalah seorang perempuan berusia 51 tahun. Sebelumnya dirawat di rumah sakit dan tercatat sebagai warga Blimbing,” ujar Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto dalam keterangannya, Jumat (12/6/2020).

Sementara, 12 pasien terkonfirmasi Covid-19 lainnya terdiri dari 6 pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif, satu dokter berusia 36 tahun, satu tenaga kesehatan, satu warga Lowokwaru yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab mandiri. Sisanya adalah dua PDP sudah menjalani perawatan di rumah sakit, dan satu pasien lagi terungkap dari swab mandiri.

“Dari 12 pasien terkonfirmasi Covid-19, terdiri dari warga, dokter, tenaga kesehatan, serta PDP yang statusnya terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil swab,” terang Nur Widianto.

Selain penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19, satgas Covid-19 Kota Malang juga merilis adanya satu pasien sembuh. Dia adalah warga Klojen yang diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. “Satu pasien sembuh adalah warga Klojen,” tandas Nur Widianto.

Sekedar diketahui, Kota Malang bersama Kabupaten Malang dan Kota Batu tengah menjalani fase transisi tahap kedua pasca penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Fase transisi diperpanjang karena rasio penularan Covid-19 masih tinggi atau jauh dari standar WHO yaitu dibawah 1.

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih