Connect with us

Serba Serbi

Malang Basmi Corona, IMR Peduli Tebar Sejuta Sembako

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Info Malang Raya (IMR) deklarasi gerakan Malang Basmi Corona dan launching IMR Peduli Covid-19. Acara ini dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Senin (27/04/2020).

“Ya, kemarin deklarasi gerakan Malang Basmi Corona dan launching IMR Peduli Covid-19,” ujar Founder IMR Rudi Harianto, Selasa (28/04/2020) kepada KABARMALANG.COM

Ia menambahkan, deklarasi tersebut kita gaungkan bersama untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di Malang Raya. Selain deklarasi, juga launching program lanjutan IMR Peduli Covid-19 yakni Tebar Sejuta Sembako.

“Sebagai bentuk kepedulian IMR akibat dampak penyebaran virus corona di Malang Raya,” ucapnya.

Dyah Arum Sari, sebagai penggagas program Tebar Sejuta Sembako mengatakan bahwa ini bentuk kepedulian kita akibat dampak penyebaran virus corona atau Covid-19 ini.

“Program Tebar Sejuta Sembako ini, merupakan bentuk kepedulian kita bersama akibat dampak penyebaran Covid-19,” ujar Dyah sapaan akrabnya, yang juga dikenal sebagai aktivis perempuan.

Kriteria mendapatkan bantuan, lanjut Dyah, adalah pekerja yang di PHK, PRT/buruh cuci, PKL/berjualan memakai rombong, tukang becak, tukang parkir, ojek pangkalan, Linmas, kuli bangunan, janda lansia, dan para asongan terminal.

“Ada beberapa kriteria yang mendapatkan bantuan diantaranya Linmas, pekerja yang di PHK, PRT, ojek pangkalan, janda lansia dan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam sambutannya mengatakan beliau mengapresiasi apa yang telah dilakukan relawan Malang Basmi Corona yang selalu sigap dan siaga di garis depan dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Para relawan selalu sigap dan siaga di garis depan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meringankan beban masyarakat, meski mempunyai keterbatasan namun masih bisa memikirkan saudaranya,” ujar Kapolresta Malang Kota.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Letkol. Inf. Tommy Anderson, Danlanal Kol. Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Danlanud Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat, inisiator program Dyah Arum Sari, tokoh masyarakat Nelly Yahya, Founder IMR Rudi Harianto, Heryanto dan perwakilan komunitas dan organisasi.

Usai deklarasi, dilanjutkan dengan pembagian sembako di wilayah Kebalen, Kecamatan Kedungkandang yang menjadi sasaran pertama dari kegiatan tersebut. (tik/fir)

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com