Connect with us

Serba Serbi

4 Warga Kabupaten Malang Positif Covid-19 Diisolasi di RSUD Kanjuruhan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – 4 Warga Kabupaten Malang Positif Covid-19 Diisolasi di RSUD Kanjuruhan Satu diantara mereka telah meninggal dunia. Sementara empat lainnya menjalani isolasi di RSUD Kanjuruhan.

“Untuk yang terkonfirmasi terinfeksi virus Covid-19 ada empat orang. Satu meninggal dunia pada 14 Maret 2020 lalu. Sementara empat orang kini dirawat di RSUD Kanjuruhan,” ungkap Kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Bambang Istiawan saat dikonfirmasi, Selasa (24/03/2020).

Bambang mewanti-wanti agar identitas empat pasien positif Covid-19 tersebut untuk tak dipublikasikan. Hal ini, mencegah adanya stigmatisasi dan kegaduhan di masyarakat.

“Ada empat yang positif, sekarang telah dilakukan perawatan intensif di RSUD Kanjuruhan,” tegas Bambang.

Kendati demikian, Bambang tak memungkiri jika keempat pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 memiliki keterkaitan dengan satu pasien yang telah meninggal 14 Maret 2020 lalu. “Iya keempatnya ada kaitannya,” jawabnya.

Sebelumnya, lima anggota keluarga satu pasien positif Corona yang meninggal dunia dari wilayah Dau, Kabupaten Malang, dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan di Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (21/03/2020), malam.

Mereka terdiri dari kedua orang tua pasien yang meninggal dunia serta dua orang anak dari pasien berjenis kelamin perempuan itu.

Satgas Covid-19 Kabupaten Malang telah memetakan sebaran virus di wilayahnya. Tercatat setidaknya ada 16 ODP dan 6 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dari 16 ODP tersebut menyebar di sembilan kecamatan yakni, Kromengan sebanyak 1 orang, Kepanjen 3 orang, Dau 2 orang dan positif 4 orang salah satunya meninggal dunia, untuk Pujon ODP sebanyak 1 orang, Lawang 1 orang, Singosari sebanyak 4 orang, Turen sebanyak 3 orang, Dampit dan Ampelgading masing-masing 1 orang.

Sementara untuk PDP menyebar hanya pada dua kecamatan saja, yaitu Kecamatan Pakis sebanyak 2 orang dan Kecamatan Singosari sebanyak 4 orang.

“Sesuai peta sebaran yang kami buat, itulah jumlah PDP, ODP dan terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkas Bambang. (rjs/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih