Connect with us

Pemerintahan

Perkawinan, Pasangan Gerbu dan 3 S NU di Masjid Nurul Huda Pandanwangi

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Walikota Malang Sutiaji meresmikan masjid Nurul Huda di Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing. Dalam kegiatan ini juga dilakukan perkawinan pasangan Gerbu dan 3 S di masjid Nurul Huda.

“Malam ini saya merasa gembira, karena apa yang saya citakan sejak 5 (lima) tahun yang lalu terlaksana,” ujar Walikota Sutiaji, Senin (24/02/2020) malam.

Sutiaji juga menyampaikan, bahwa pasangan tersebut sekarang sudah diimplementasikan di lingkungan Pemkot Malang melalui gerakan seribu rupiah per hari (Gerbu), sudah menemukan pasangannya yakni gerakan shodaqoh seribu sehari (3 S) dari PC NU kota Malang.

“Melalui pasangan Gerbu dan 3 S ini saya sudah mengimplementasikan di lingkungan Pemkot Malang,” ucap Sutiaji.

Gerakan ini sungguh besar manfaatnya. Semangat kemandirian kuat ada didalamnya, dan juga menjadi jembatan positif untuk saling berpacu menggapai kemaslahatan (akhirat dan dunia, red). Contoh, seperti pembangunan masjid Nurul Huda ini, kiranya akan cepat terbangun, dan tidak bergantung kepada donatur dari luar, sekiranya gerakan 3 S (Shodaqoh Seribu Sehari) telah membudaya.

“Itu bisa terbangun bila disini kuat membangun jamaah. Yang paling sederhana, imam masjid dan petugas muadzin kalau ternyata mulai subuh, dhuhur, ashar, maghrib hingga isya ternyata hanya 1 (satu) orang saja, maka misi itu saya katakan gagal. Maka saya ajak pengurus Masjid Nurul Huda dan warga sekitar untuk benar benar memakmurkan dalam arti yang sebenarnya,” pesan Sutiaji.

Masjid Nurul Huda sendiri, sebagaimana diutarakan Ketua NU Ranting Kecamatan Blimbing, Saifudin Zuhri, menjadi salah satu dari program NU untuk menguatkan dakwah keummatan. (ary/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih