Connect with us

Hukrim

Kasus Perundungan Pelajar, 2 Siswa Ditetapkan Tersangka

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Polisi telah memeriksa 10 siswa, dan 2 siswa telah ditetapkan sebagai tersangka kekerasan (bully). Keduanya, terlibat langsung dalam kekerasan terhadap korban MS (13) salah satu siswa kelas 7, di salah satu SMPN Kota Malang.

“Kedua tersangka inisial WS siswa kelas 8 dan RK siswa kelas 7. Dua siswa ini, peranya langsung kepada korban, mengangkat dan menjatuhkan ke paving, mengangkat dan menjatuhkannya lagi ke pot,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Ia melanjutkan, hingga saat ini, penyidikan berjalan terus. Tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain yang terlibat. Untuk itu, segara dilaksanakan rekontruksi hingga konfrontasi masing masing terperiksa.

“Sampai saat ini, sudah 23 orang yang diperiksa termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara, dari siswa total yang diperiksa 10 siswa,” lanjut Leo.

Para tersangka ini terancam pidana pasal 80 ayat 2, karena mengakibatkan luka berat dengan kekerasan. Ancaman hukuman 5 tahun dan denda 100 juta. Bunyi pasal sesuai dengan UU perlindungan anak. (ary/fir)

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com