Connect with us

Politik

Vandalisme Warnai Aksi Mahasiswa di DPRD Kota Malang

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM– Aksi tak terpuji mencoreng demontrasi mahasiswa depan DPRD Kota Malang, siang tadi. Papan nama DPRD menjadi sasaran aksi corat-coret. Diduga vandalisme dilakukan oleh oknum yang terlibat dalam aksi tersebut.

Tulisan papan nama gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dicoret dengan cat warna hitam. Hingga papan itu tak bisa terbaca dengan jelas. Ada juga tulisan ‘Goblok’ yang dicoret menggunakan cat warna hitam dengan tebal. Sehingga akan nampak jelas terbaca ketika melihat papan itu. Vandalisme ini terungkap, ketika mahasiswa membubarkan diri.

Coretan itu sebelumnya sudah terlihat ketika mahasiswa tergabung dalam Front Rakyat Melawan Oligarki itu tengah getol menyuarakan aspirasinya. Aksi vandalisme ini, sangat disayangkan oleh DPRD. Karena dinilai telah merusak fasilitas umum, dan juga mencederai aksi yang sebelumnya dilakukan.

“Kami baru tahu, dan apa maksudnya?, kami juga tidak tahu. Sungguh sangat disayangkan,” ujar Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika kepada wartawan, Senin (23/9). Menurut dia, DPRD sangat menghargai aksi mahasiswa yang ingin menuntut sejumlah poin.

Diantaranya, pencabutan Rancangan KUHP, Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemasyarakatan, Pertahanan, dan sejumlah RUU lain yang tengah digagas di DPR RI. Tetapi, penyampaian aspirasi itu justru diwarnai perilaku yang merugikan publik, dengan melakukan vandalisme. “Kalau begini siapa yang rugi, masyarakat kan?. Nanti untuk perbaikan akan menggunakan APBD tentunya,” katanya.

Dia mengaku, telah memikirkan untuk segera dilakukan perbaikan, atas aksi vandalisme yang terjadi saat aksi mahasiswa itu. “Tentu kami akan membersihkannya. Karena ini juga menjadi simbol masyarakat Kota Malang,” aku Made.

Dia menilai, oknum yang melakukan corat-coret dinilai kurang memiliki kedewasaan. Padahal, aspirasi juga akan didengar dan bisa dilakukan diskusi terkait persoalan yang disuarakan. “Kami selalu terbukan dengan siapapun. Apa persoalannya, disampaikan melalui perwakilan. Jangan berbuat justru merugikan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Made menambahkan, pihaknya sudah melakukan upaya untuk mendatangi aksi massa tersebut. Namun, para mahasiswa menolak untuk bertemu dengan pimpinan dewan. Dalam aksinya mahasiswa turut membentangkan spanduk bertuliskan ‘Gedung Ini Jadi Warung Pecel’ yang dipasang di pagar depan gedung DPRD Kota Malang.(rjs/fir)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa

Diterbitkan

,

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa
DPD Golkar Kabupaten Malang saat membeli 50 ton beras untuk donasi bagi korban terdampak gempa. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COMGempa yang mengguncang Kabupaten Malang menggerakkan hati Siadi SH, Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang.

Siadi yang juga anggota DPRD Jawa Timur, membeli beras sebanyak 50 ton. Dia membeli beras 50 ton dari petani asli Kabupaten Malang, bernama Martiono.

“Nantinya, beras ini langsung kami salurkan kepada warga korban gempa,” ujar Siadi kepada Kabarmalang.com, Jumat pagi (16/4).

Kabar Lainnya : Pilkada Usai, Golkar Siap Kritisi Pemkab Malang.

Menurut Siadi, DPD Golkar juga datang ke lokasi tempat penggilingan gabah. Di sana, dia melihat langsung beras donasinya untuk korban gempa.

Dia datang bersama kader Golkar dan AMPG Kabupaten Malang. “Kami lihat berasnya bagus. Dan saya lihat juga layak untuk menjadi donasi bagi korban terdampak gempa,” ujarnya.

Siadi menegaskan, DPD Golkar Kabupaten Malang siap melaksanakan baksos penyaluran beras untuk korban gempa bumi Malang selatan dalam waktu dekat.

Kabar Lainnya : AMPI Kabupaten Malang Jelang Musda, Petani Muda Ini Siap Dicalonkan.

Dia pun menyebut, 50 ton atau 50 ribu kilogram beras tersebut akan terbagi menjadi wadah 5 kilogram. Sehingga, setidaknya Siadi mempersiapkan 10 ribu paket bantuan beras.

Golkar Kabupaten Malang Siapkan 50 Ton Beras Untuk Korban Gempa

Para wanita kader Golkar Kabupaten Malang saat cek beras untuk donasi bagi terdampak gempa Malang. (Foto : Istimewa)

“Sebagai warga Malang, kami sangat prihatin dan tergerak. Kami ingin meringankan beban begitu banyak warga yang terdampak gempa,” sambungnya.

Kabar Lainnya : Doakan Arema FC Menang, Ini Pesan Anggota DPRD Jatim Asal Malang.

Siadi juga berdoa agar korban gempa di Malang selatan mendapat kekuatan serta ketabahan menghadapi ujian ini.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

Temukan Foto Wapres Megawati Di Pengungsian, Ketua DPRD Terharu

Diterbitkan

,

Temukan Foto Wapres Megawati Di Pengungsian, Ketua DPRD Terharu
Ketua DPRD Kabupaten Malang terpilih, Darmadi saat memegang foto Megawati Sukarno Putri. (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Bupati Malang, HM Sanusi dan Ketua DPRD terpilih, Darmadi menemukan foto Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri.

Mereka menemukan foto itu di bawah reruntuhan bangunan rumah warga yang terdampak gempa bumi Malang 6,1 Magnitudo.

Megawati dalam foto masih menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Keduanya menemukan foto saat berkunjung ke Desa Jogomulyan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Selasa (13/4) lalu.

Kabar Lainnya : HUT ke 48 PDIP, Megawati Ajak Bersungguh-Sungguh Amalkan Pancasila.

Mereka meninjau warga terdampak gempa bumi 6,1 Magnitudo bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

“Ya, ini foto Bu Mega masih mudanya dulu, saat menjabat sebagai Wakil Presiden,” ucap Darmadi, Rabu (14/4).

Menurut Darmadi, di Desa Jogomulyan, Tirtoyudo ini memang daerah basis PDIP. Namun, dia terharu karena tidak menyangka jika masih ada orang yang menyimpan foto Megawati Soekarnoputri.

Apa lagi, kala itu Megawati menjabat Wakil Presiden pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Itu foto tahun 1999, memang di sini banyak grassroot (akar rumput) atau militan partai kami, tapi saya tidak menyangka jika masih ada yang memasang foto itu,” tegasnya.(im/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

Kantor PAC Pertama PDIP Kota Malang Resmi Berdiri Di Lowokwaru

Diterbitkan

,

Kantor PAC Pertama PDIP Kota Malang Resmi Berdiri Di Lowokwaru
Kader PDI Perjuangan PAC Lowokwaru bersama dengan Pengurus DPC saat peresmian Kantor PAC Lowokwaru Rabu (14/4) kemarin.(Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Rabu (14/4) malam, meresmikan Kantor Sekretariat PAC Lowokwaru Kota Malang.

Made berharap, peresmian Kantor anak cabang, menjadi momentum perjuangan seluruh kader PDI Perjuangan di Lowokwaru.

“Ini merupakan momentum, bagi seluruh kader di Lowokwaru, untuk terus meneguhkan perjuangan demi kemaslahatan masyarakat kecil,” ujar Made.

Terlebih peresmian terjadi saat bulan Ramadan. Menurutnya, peresmian ini akan menjadi berkah tersendiri bagi PDI Perjuangan PAC Lowokwaru.

“Mari terus bersemangat memperjuangkan nasib rakyat,” tandas Made.

Apa lagi, ini adalah kantor PAC pertama PDIP di Kota Malang. Karena itu dia juga berharap menjadi pelecut semangat bagi anak cabang lain, untuk memiliki kantor serupa.

Pria yang juga Ketua DPRD Kota Malang itu menyampaikan, kantor anak cabang akan berdampak besar pada pengembangan partai.

Keberadaannya akan lebih cepat merespon seluruh kepentingan masyarakat kecil (Wong Cilik). Peresmian kantor PAC berlokasi di Jalan Saxophone nomor 1, Tunggul Wulung, Kota Malang.

Selain Ketua DPC, seluruh pengurus DPC dan anggota DPRD dapil Lowokwaru juga hadir.

Bahkan secara khusus, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno turut datang.

Kabar Lainnya : Peduli Warga Terdampak, PAC PP Kota Malang Bagikan Sembako

Menurut Untari, keberadaan kantor PAC menandai besarnya semangat kader PDI Perjuangan. Karena, mereka berjuang dengan mendekatkan diri kepada masyarakat lewat kantor PAC.

“Kami sangat senang, melihat semangat juang kader tak pernah lelah. Pendirian kantor anak cabang menjadi penanda jika PDI Perjuangan semakin dekat dengan rakyat,”tuturnya.

Apa lagi, pengurus PAC yang juga terdiri dari kaum milenial. Menurutnya, ini menandakan PDI Perjuangan adalah partai moderen yang menerima cinta seluruh lapisan masyarakat.

Sementata itu, Sugianto Ketua PAC Lowokwaru, bersama Sekretarisnya Safira Lestari, menyampaikan, dia siap mengemban tugas untuk memajukan partai.

“Sebagai kader di PAC, kami siap mengemban amanah partai, Pesan Ketua DPC dan Sekretaris DPD Jatim akan terus kami pegang,”tuturnya.

Kantor PAC akan menjadi pusat kegiatan partai dan mengidentifikasi serta mencarikan solusi persoalan masyarakat.(fir/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com