Connect with us

Serba Serbi

Sosialisasi Pengelolaan Sampah Kering Menjadi Produk yang Lebih Bernilai

Diterbitkan

,

Sosialisasi Pengelolaan Sampah Kering Menjadi Produk yang Lebih Bernilai
Sosialisasi pengolahan sampah kering salah satu rangkaian kegiatan Estri Eco Bulk Store bersama onPoint sebagai kelompok praktikum Public Relation 3, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Sosialisasi pengelolaan sampah kering menjadi produk yang bernilai. Hal ini di lakukan oleh Estri Eco Bulk Store sebagai salah satu UMKM yang menjual produk ramah lingkungan untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan atau sustainable living.

Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan oleh Estri Eco Bulk Store bersama onPoint sebagai kelompok praktikum Public Relation 3, Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Malang.

Kegiatan sosialisasi ini di peruntukan kepada seluruh ibu-ibu PKK di Landungsari RW 07, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

“Sosialisasi untuk pengolahan sampah kering, menjadi sebuah produk yang lebih bernilai,” ujar Shalza Syabilla, ketua pelaksana monggo kempal sareng estri, Rabu (3/8/2022).

Tema Monggo Kempal Sareng Estri, ini berasal dari bahasa jawa yang di artikan dalam bahasa Indonesia, itu silakan berkumpul bersama Estri.

Kata Shalza Syabilla, sosialisasi ini di adakan oleh Estri Eco Bulk Store sebagai salah satu UMKM di Kota Malang yang menjual berbagai produk ramah lingkungan.

“Kegiatan ini di adakan oleh Estri Eco Bulk Store sebagai salah satu UMKM di Kota Malang,” bebernya.

Berangkat dari kehidupan UMKM Estri Eco Bulk Store inilah, kepedulian terhadap lingkungan dan juga menebarkan pesan bijak yakni cara mengelola sampah dengan baik.

“Kepedulian terhadap lingkungan, serta bagaimana cara pengelolaan sampah yang baik serta bisa menghasilkan karya yang bermanfaat,” tutup Shalza Syabilla.

sosialisasi ini di peruntukan kepada seluruh ibu-ibu PKK di Landungsari RW 07, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Saat sosialisasi ke ibu-ibu PKK di Landungsari RW 07, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Renung Rubiyatadji mengatakan bahwa sosialisasi tersebut mengenai pengelolaan sampah kering.

“Serta dampak dari sampah bagi kehidupan sehari-hari,” ujar Renung Rubiyatadji.

Di harapkan, kata Renung Rubiyatadji, melalui kegiatan Monggo Kempal Sareng Estri tersebut ibu-ibu akan lebih sadar akan dampak dari sampah, terutama sampah yang tidak bisa di daur ulang seperti plastik.

“Dan juga menjadi motivasi, untuk warga agar lebih bijak dalam pengurangan limbah sampah,” Renung Rubiyatadji mengakhiri.

Terpisah, Esti Andayani selaku Sekretaris di TPS3R Dadaprejo Mandiri, Kota Batu dalam kegiatan tersebut menyampaikan para ibu PKK RW 07 sangat antusias mengikuti kegiatan.

“Adanya sosialisasi ini di lakukan, agar ibu-ibu semakin terpacu dan semangat untuk mengelola sampah,” pungkas Esti Andayani. (*/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih