Connect with us

Serba Serbi

Jelang HUT RI, Pedagang Umbul-umbul Mulai Ramai di Malang

Diterbitkan

,

Jelang HUT RI, Pedagang Umbul-umbul Mulai Ramai di Malang
Muhamad Jamaludin salah satu pedagang bendera di Jalan Mayjen Wiyono, Kesatrian Blimbing, menuju arah ke Sawojajar.

 

KABARMALANG.COM – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) penjual bendara dan umbul-umbul mulai ramai di Kota Malang.

Bendera di jajakan di pingiran jalan. Seperti yang terlihat di Jalan Mayjen Wiyono, Kesatrian Blimbing, menuju arah ke Sawojajar atau barat SPBU SKI Kota Malang.

“Saya jualan sudah satu minggu berjalan, dan buka mulai jam 4 pagi sampai malam,” ujar salah satu pedagang bernama Muhamad Jamaludin, Jumat (29/7/2022).

Dengan buka lebih awal, kata Jamal, ia berharap akan bisa segera mendapatkan keuntungan. Karena, masih sedikit yang berjualan bendera dan umbul-umbul.

“Buka duluan cepat mendapat untung, kan yang jualan belum ramai,” terang Jamal sambil menata barang-barang dagangannya.

Jamal mengaku kalau sudah lama berjualan pernak-pernik HUT RI terutama momen menjelang hari ķemerdekaan tahun ini, dan ia sudah lima tahun berjualan di lokasi tersebut.

“Lokasinya tetap di sini, saya tempati selama 5 tahun untuk jualan bendera,” jelas Jamal yang tinggal di Buring, Kecamatan Kedungkandang.

Bendera yang di jual ini, kata Jamal, di beli dari tengkulak dengan sistim ambil barang dulu, kemudian kalau sudah laku baru di bayar.

“Saya ambil barang dari juragan, sudah laku ya setor, kalau ngak laku ya di tangung sendiri,” ucap Jamal.

Tahun ini, harap Jamal, hasil penjualanya lebih baik dari dua tahun yang lalu, untuk bisa mendapatkan hasil keuntungan yang lebih bagus dan tak merugi.

“Dua tahun saat Covid lalu, tiap hari cuma dapat untung 5 ribu sampai 10 ribu saja. Dua karung bendera sampai utuh nggak laku,” ungkapnya.

“Alhamdulillah baru berjalan satu minggu bisa membawa uang keuntung Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu,” pungkas Jamal. (cdm/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih