Connect with us

Serba Serbi

Arist Merdeka Sirait Datangi Lapas Kelas I Lowokwaru Malang

Diterbitkan

,

Arist Merdeka Sirait Datangi Lapas Kelas I Lowokwaru Malang
Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait saat mendatangi Lapas Kelas I Lowokwaru Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, di kejutkan dengan kunjungan mendadak, Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, Selasa (19/7/2022).

Dia datang hanya untuk memastikan terdakwa kekerasan seksual, yakni Bos Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu berinisial JE berada di dalam tahanan Lapas Kelas I Lowokwaru Malang.

Kedatangannya, terkesan sangat mendadak, dan memang tidak ada penjadwalan kunjungan yang di terima oleh Lapas.

Sehingga Arist tak bisa bertemu dengan terdakwa.

“Saya kira saya tidak perlu ketemu dengan terdakwa. Tentu itu kan kewenangan dari Kejati dan Kejari Batu yang menitipkan kesini,” ucapnya.

“Tetapi saya hanya memastikan kepada Kalapas bahwa beliau kita mintai penjelasan apa betul masih di sini, setelah itu kita meninggalkan tempat ini,” sambungnya.

Berita sebelumnya terdakwa JE sendiri baru dilakukan penahanan setelah dua kali pengajuan yang di lakukan oleh Kejari Kota Batu kepada majelis hakim.

Hingga sidang ke-19, JE masih bebas dengan status terdakwa yang ia terima.

Kemudian, pada Senin (11/7/2022) lalu akhirnya JE pun di tahan usai di jemput di kediamannya di wilayah Surabaya untuk di tahan di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang.

“Setelah satu minggu di tahan, maka nanti statusnya adalah status tahanan. Besok tentu harapan kita saudara JE ini sudah harus pakai baju tahanan, karena resmi sudah di tahan dan persetujuan dari majelis hakim. JE harus hadir sebagai tahanan untuk mendengarkan tuntutan JPU,” tegasnya.

Pengecekan yang Arist lakukan di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang ini bukan soal keraguan. Akan tetapi, hanya ingin memastikan apa yang telah di titipkan oleh Kejati dan Kejari Kota Batu.

“Jadi tidak ada keraguan, untuk memastikan saja supaya besok kami bersiap juga,” tutup Arist. (cdm/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih