Connect with us

Serba Serbi

Ribuan Warga Binaan Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Diterbitkan

,

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di Masjid At-Taubah. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di Masjid At-Taubah.

Kegiatan di buka oleh Sigit Sudarmono, selaku Kabid. Pembinaan Lapas Kelas I Malang, “Mari kita jadikan momen peringatan ini untuk membenahi hidup,” ujarnya.

“Agar selalu meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW untuk di contohkan dalam kehidupan sehari-hari,” sambung Sigit pada Selasa kemarin (11/10).

Kegiatan tersebut, di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibacakan oleh Santri Lapas Kelas I Malang dan Tim Banjari At-Tawwabin.

Juga turut melantunkan, sholawat Nabi dengan di ikuti warga binaan yang hadir.

Pada sesi ceramah yang di sampaikan oleh Ustad Maliki dari Yayasan Al. Madinah Malang, dengan tema Uswatun Hasanah: Teladan yang baik di tunjukkan Rasullullah Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan beberapa pesan moral, “Allah SWT berfirman, sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah,” ujarnya.

“Semesta ini berseri, penuh suka cita dan semoga kita semua, baik yang berada di dalam maupun di luar turut berbahagia dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW,” lanjut Ustadz Maliki.

Peringatan Maulid Nabi tersebut, sebagai motivasi untuk Warga Binaan dalam menyayangi Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Rasulullah memberi contoh untuk berbuat baik kepada Allah, kepada manusia, kepada alam semesta dan kalian harus berhijrah ke jalan yang lebih baik,” katanya.

“Dan meninggalkan kebiasaan yang tidak baik serta wajib mengerjakan perintah Allah SWT dan melaksanakan sunnah-sunnah Rasulullah SAW,” pungkas Kalapas Kelas I Malang. (tik/fir)

 

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com