Connect with us

Edukasi

Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN Bunulrejo 3 Malang

Diterbitkan

,

Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN Bunulrejo 3 Malang
Hari pertama masuk sekolah siswa baru antusias mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SDN Bunulrejo 3 Kota Malang.

 

KABARMALANG.COM – Hari pertama masuk sekolah siswa baru antusias mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN Bunulrejo 3 Kota Malang, Senin (18/7/2022).

Dari pantauan di SDN Bunulrejo 3 Malang banyak siswa baru kelas 1 yang di antar orangtuanya ke sekolah.

Bahkan mereka datang bersama orangtua siswa lainnya. Terlihat, suasana sekolahan cukup ramai orangtua menunggu anaknya pulang sekolah.

“Hari pertama masuk sekolah tadi di awali dengan apel pagi di pimpin oleh kepala sekolah,” kata Umi Khasanah, salah satu guru di SDN Bunulrejo 3.

Di lanjutkan dengan pengenalan masing- masing wali kelas, Umi melanjutkan, kepada anak-anak. Setelah apel pagi selesai siswa masuk ke dalam kelas masing-masing.

“Siswa kelas 1 di awali dengan pengarahan adzab berdo’a, kemudian berdo’a dengan khusuk, menyanyi bersama,” tetangnya.

Kemudian di lanjutkan dengan pengenalan lingkungan sekolah. Dari kegiatan tersebut siswa terlihat sangat bergembira dan antusias dalam mengikutinya sampai pukul 09.30 WIB.

“Terlihat anak- anak sangat antusias dan terlihat gembira,” ungkap Umi.

Setelah istirahat selesai, siswa masuk kelas di lanjutkan dengan maju satu persatu untuk menyanyikan lagu yang anak-anak sukai. Anak-anak pulang pukul 10.00 WIB.

“Menyanyikan lagu kesukaannya, dan maju satu per satu,” pungkas Umi. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih