Connect with us

Kabar Batu

Cegah Paham Radikal Terorisme, BNPT Dialog Kebangsaan di Kota Batu

Diterbitkan

,

Cegah Paham Radikal Terorisme, BNPT Dialog Kebangsaan di Kota Batu
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dialog kebangsaan bersama Forkopimda Kota Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Sebagai upaya pencegahan paham radikal dan terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dialog kebangsaan bersama Forkopimda Kota Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (14/7/2022).

Dialog Kebangsaan ini merupakan agenda rutin BNPT yang bertujuan untuk mengajak seluruh pihak, khususnya tokoh agama dan masyarakat dalam mencegah paham radikal terorisme.

Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, mengatakan, Pemerintah Kota Batu menyambut baik kegiatan ini.

Sebab, perlu adanya sinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menangkal radikalisme.

“Vaksinasi ideologi dibutuhkan untuk menangkal ancaman yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan, dibutuhkan sinergi dari seluruh elemen masyarakat,” kata Punjul.

Punjul Santoso menambahkan, pemahaman masyarakat terkait wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air perlu ditingkatkan karena semua berpotensi terpapar paham radikalisme.

Sementara itu, Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Boy Rafli Amar, menuturkan, pencegahan paham radikal terorisme harus terus digiatkan dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap rukun, bersatu dan harmonis.

“Perkembangan dinamika saat ini perlu diperhatikan. Generasi muda harus diberi semangat nasionalisme dan bela negara, jika tidak difasilitasi maka bisa terjadi disorientasi dengan negaranya sendiri,” kata Komjen Pol. Boy Rafli Amar. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih