Connect with us

Politik

7 Nama Bakal Calon Presiden Diusung PAN Kota Malang

Diterbitkan

,

7 Nama Bakal Calon Presiden Diusung PAN Kota Malang
Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Malang saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Ada 7 rekomendasi nama Bakal Calon Presiden yang diusung oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Malang.

Ketujuh nama tersebut adalah, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Andhika Perkasa, dan Anies Baswedan.

Rekomendasi nama bakal calon presiden ini berasal dari pengurus DPD PAN Kota Malang di segala tingkatan.

Sekertaris DPW PAN Jawa Timur, Khusnul Aqib mengatakan, jika usulan nama dari DPD ini merupakan bentuk apresiasi partai terhadap kader tingkat kota hingga cabang.

“Jadi partai menghargai suara atau usulan dari seluruh kader, nantinya nama usulan tersebut akan kami kepada DPP untuk diputuskan,” ujarnya, Rabu (29/6/2022) di Kantor partai.

Nantinya setelah DPP memutuskan nama Calon Presiden, kata Khusnul Aqib maka diharapkan para kader akan ikut dan tunduk dengan ketetapan partai.

“Kami harap semua bentuk usulan ini akan ditetapkan pada satu nama, dan kader harus siap tegak lurus dengan keputusan partai,” ungkapnya.

Sementera Ketua DPD PAN Kota Malang, Lookh Makhfudz menegaskan, jika nama-nama bakal calon presiden itu merupakan gambaran dari aspirasi para kader.

“Kami memang memberikan pilihan terhadap beberapa nama yang saat ini namanya sedang muncul di survei. Usulan ini nanti akan kami sampaikan kepada DPW PAN Jatim,” ujar Lookh Makhfudz.

Selain mengusulkan nama Calon Presiden, jelas Lookh Makhfudz, agenda Rakerda PAN pada tahun 2022 ini juga merupakan dalam rangka persiapan menyambut tahun politik tahun 2024.

Saat ini kepengurusan PAN Kota Malang sudah lengkap di tingkat DPD, 5 DPC dan 57 DPRt.

“Bahkan untuk saksi kita sudah penuhi sebanyak 1.986 saksi atau sekitar 85 persen dari kebutuhan saksi se Kota Malang dan kita juga berhasil merekrut 3.500 kader yang terverifikasi di aplikasi SIMPAN,” katanya.

Jika dalam Pileg Tahun 2024 mendatang, PAN Kota Malang menargetkan sebanyak 7 kursi suara.

“Saat ini PAN memiliki 3 kursi di DPRD, tahun 2024 kita akan bekerja keras supaya 7 kursi bisa kita raih,” pungkasnya. (tik/fir)

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Politik

DPD PKS Gelar Sholawatan dan Santunan Anak Yatim Piatu

Diterbitkan

,

Oleh

Firmansyah
DPD PKS Gelar Sholawatan dan Santunan Anak Yatim Piatu
Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Malang menggelar sholawatan dan santunan kepada anak yatim piatu. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Malang menggelar sholawatan dan santunan kepada anak yatim piatu.

Minggu (7/8/2022). Kegiatan tersebut di lakukan untuk menyambut malam 10 Muharram 1444 H di laksanakan di Perum Pesona Sigura-gura Kota Malang.

“Alhamdulillah acara sholawat dan santunan bersama anak yatim ini berjalan lancar,” ujar Bendahara DPD PKS Kota Malang, Mirza Ahmad.

Acara tersebut di inisiasi oleh Bidang Pembinaan Umat (BPU) dan Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Malang, Taufiq Ibadi, S.Th.I.

Kegiatan di mulai, dengan pembacaan sholawat qur’ani secara bersama-sama dengan di ikuti oleh badan pengurus harian DPD PKS Kota Malang.

Kemudian di lanjutkan dengan Mauidzoh Hasanah tentang keutamaan di Bulan Muharram.

Belasan anak yatim piatu yang hadir juga mendapat santunan yang di berikan langsung oleh Bendahara DPD PKS Kota Malang, Mirza Ahmad.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya di bulan Muharram tahun ini, bisa melaksanakan santunan untuk anak yatim dengan harapan dapat meraih berkah untuk keluarga besar PKS Kota Malang.

“Semoga dengan ini kita berharap dapat meraih berkahnya, khususnya untuk kantor DPD PKS Kota Malang yang baru di renovasi,” ucapnya.

Mudah mudahan, lanjut Mirza, dengan adanya doa dari anak-anak yatim ini menghadirkan semangat baru untuk terus melayani masyarakat Kota Malang lebih baik.

“Adanya doa dari anak yatim bisa memberikan semangat baru, terus bisa melayani masyarakat Kota Malang,” pungkas Mirza.

Sementara itu, Ketua BPU DPD PKS Kota Malang, Taufiq Ibadi, S.Th.I menyampaikan bahwa santunan yatim ini merupakan agenda dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Ini bagian dari kegiatan serentak di seluruh Indonesia baik tingkat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) maupun DPD, untuk menyambut hari rayanya adik-adik yatim, yaitu pada 10 Muharram,” terang Taufiq.

Bahwa PKS sebagai partai yang bernafaskan nilai-nilai islam, kata Taufiq, ingin menampilkan wajah islam yang Rahmatan lil ‘Alamiin.

“Kami ingin menunjukkan bahwa nilai nilai yang ada di PKS adalah nuansa yang penuh kasih sayang,” jelasnya.

Dan tidak mengganggu umat yang lain, jelas Taufiq, sehingga nilai islam yang menjadi dasar bergeraknya PKS dalam melayani dapat di terima dan di cintai oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 16 anak yatim piatu yang berasal dari masing-masing kecamatan se-Kota Malang.

Acara di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Ustadz Taufiq Ibadi, berlanjut santunan oleh Pengurus Harian DPD PKS Kota Malang bersama Ketua DPC dan Dewan Pengurus Ranting (DPra) se-Kota Malang. (tik/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Politik

Modal KTP Bisa Jadi Bacaleg Dari Partai Solidaritas Indonesia

Diterbitkan

,

Oleh

Firmansyah
Modal KTP Bisa Jadi Bacaleg Dari Partai Solidaritas Indonesia
Ketua DPD PSI Kota Malang, Achmad Faried.

 

KABARMALANG.COM – Partai Solidaritas Indonesia membuka pendaftaran bagi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Tidak ada syarat khusus, hanya bermodal KTP bisa langsung mendaftar di PSI,” ujar Ketua DPD PSI Kota Malang, Achmad Faried, Minggu (31/7/2022).

Pendaftaran tahap pertama ini, kata Faried yang akrab dipanggil, dibuka mulai 1 Agustus sampai 30 Oktober 2022.

Dia juga mengatakan bahwa pendaftaran tersebut terbuka untuk siapa saja yang ingin menjadi calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia.

“Sudah ada 27 orang yang sudah mendaftar lewat online, melalui DPP PSI,” terang Faried.

Ia berharap pendaftar terus bertambah, kami ingin orang-orang peduli, benar-benar mempunyai kapasitas menjadi anggota legislatif Kota Malang, dan tidak terkendala masalah dana.

“Semoga pendaftar terus bertambah, serta punya kapasitas jadi anggota legislatif dan tidak terkendala dana,” ujarnya.

Faried menjelaskan maksud dari tidak terkendala dana, lanjutnya itu soal politik tanpa mahar serta tidak ada potongan gaji di DPRD untuk partai.

“Itu semua sudah terbukti. Bisa ditanya langsung anggota legislatif Kota Malang dari PSI,” ucapnya.

Setelah tahap pertama usai, akan dilanjutkan dengan pendaftaran tahap kedua yakni, pada 15 Desember menunggu penetapan KPU.

Kemudian para pendaftar tersebut akan mengikuti sesi wawancara.

“Ada wawancara karena kami ingin tahu kualitas sebelum bertarung di pemilu,” lanjut Faried.

DPD PSI Kota Malang sendiri menargetkan minimal 20 persen kursi didapatkan dari Pemilu 2024.

“Kami akan daftarkan full 45 caleg di Pemilu 2024,” ucapnya.

“Target kami minimal 20 persen tercapai, tapi target lain yang wajib didapat adalah PSI bisa mendapatkan satu fraksi,” pungkas Faried. (tik/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Politik

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Adilla Azis di Klojen Malang

Diterbitkan

,

Oleh

Firmansyah
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Adilla Azis di Klojen Malang
Anggota DPD RI Jawa Timur, Adilla Azis, SE menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI bersama warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Samaan, Klojen Kota Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Anggota DPD RI Jawa Timur, Adilla Azis, SE menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI bersama warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Samaan, Klojen Kota Malang.

Sabtu (30/7/2022). Kegiatan sosialisasi empat pilar Adilla Azis tersebut mengangkat tema Empat Pilar MPR RI sebagai Pedoman Pembangunan Manusia di Jawa Timur.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk hadir dalam kegiatan ini. Bahkan, beberapa peserta hingga mengikuti kegiatan dari luar ruangan,” ujar Senator Jawa Timur Adilla Azis, SE.

Materi pokok empat pilar MPR RI, Adilla Azis melanjutkan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.

“Empat pilar MPR RI dengan nilai kebangsaan yang komprehensif sudah sepantasnya menjadi pedoman dalam meningkatkan kapasitas SDM Indonesia,” lanjutnya.

Kegiatan sosialisasi empat pilar Adilla Azis tersebut mengangkat tema Empat Pilar MPR RI sebagai Pedoman Pembangunan Manusia di Jawa Timur.

Warga dan tokoh masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi empat pilar Anggota DPD RI Jawa Timur, Adilla Azis, SE. (foto istimewa)

Adilla Azis juga menyampaikan tujuan sosialisasi ini di lakukan, agar sumber daya manusia (SDM) kita tidak hanya unggul dalam kemampuan saja. Tetapi juga pemahaman kebangsaan.

“Supaya SDM kita tidak hanya unggul pada kemampuan, tapi juga pemahaman kebangsaan,” ucap Adilla Azis.

Turut hadir pula dalam sosialisasi tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah, ia sengaja di undang untuk turut mendengarkan aspirasi masyarakat Kelurahan Samaan.

Setelah penyampaian materi pokok, acara sosialisasi di lanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Apresiasi kami sampaikan pada DPD RI, khususnya pada Ibu Adilla Azis,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah usai kegiatan sosialisasi.

Kegiatan semacam ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat, kata Rimzah, untuk menyampaikan aspirasinya pada perwakilannya di parlemen.

“Alhamdulillah, warga kami sangat antusias mengikuti sosialisasi tadi,” pungkas Rimzah. (tik/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com