Connect with us

Politik

7 Nama Bakal Calon Presiden Diusung PAN Kota Malang

Diterbitkan

,

7 Nama Bakal Calon Presiden Diusung PAN Kota Malang
Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Malang saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Ada 7 rekomendasi nama Bakal Calon Presiden yang diusung oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Malang.

Ketujuh nama tersebut adalah, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Andhika Perkasa, dan Anies Baswedan.

Rekomendasi nama bakal calon presiden ini berasal dari pengurus DPD PAN Kota Malang di segala tingkatan.

Sekertaris DPW PAN Jawa Timur, Khusnul Aqib mengatakan, jika usulan nama dari DPD ini merupakan bentuk apresiasi partai terhadap kader tingkat kota hingga cabang.

“Jadi partai menghargai suara atau usulan dari seluruh kader, nantinya nama usulan tersebut akan kami kepada DPP untuk diputuskan,” ujarnya, Rabu (29/6/2022) di Kantor partai.

Nantinya setelah DPP memutuskan nama Calon Presiden, kata Khusnul Aqib maka diharapkan para kader akan ikut dan tunduk dengan ketetapan partai.

“Kami harap semua bentuk usulan ini akan ditetapkan pada satu nama, dan kader harus siap tegak lurus dengan keputusan partai,” ungkapnya.

Sementera Ketua DPD PAN Kota Malang, Lookh Makhfudz menegaskan, jika nama-nama bakal calon presiden itu merupakan gambaran dari aspirasi para kader.

“Kami memang memberikan pilihan terhadap beberapa nama yang saat ini namanya sedang muncul di survei. Usulan ini nanti akan kami sampaikan kepada DPW PAN Jatim,” ujar Lookh Makhfudz.

Selain mengusulkan nama Calon Presiden, jelas Lookh Makhfudz, agenda Rakerda PAN pada tahun 2022 ini juga merupakan dalam rangka persiapan menyambut tahun politik tahun 2024.

Saat ini kepengurusan PAN Kota Malang sudah lengkap di tingkat DPD, 5 DPC dan 57 DPRt.

“Bahkan untuk saksi kita sudah penuhi sebanyak 1.986 saksi atau sekitar 85 persen dari kebutuhan saksi se Kota Malang dan kita juga berhasil merekrut 3.500 kader yang terverifikasi di aplikasi SIMPAN,” katanya.

Jika dalam Pileg Tahun 2024 mendatang, PAN Kota Malang menargetkan sebanyak 7 kursi suara.

“Saat ini PAN memiliki 3 kursi di DPRD, tahun 2024 kita akan bekerja keras supaya 7 kursi bisa kita raih,” pungkasnya. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih