Connect with us

Pemerintahan

TOP BUMD Awards, Perumda Tugu Tirta Sabet Bintang 5 Terbaik

Diterbitkan

,

Perumda Tugu Tirta dinobatkan sebagai Perumda Air Minum Bintang 5 alias menorehkan penilaian terbaik (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Perumda Tugu Tirta dinobatkan sebagai Perumda Air Minum Bintang 5 alias menorehkan penilaian terbaik.

Capaian tersebut merupakan hasil dari komitmen Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan prima kembali membuahkan hasil manis.

Eks PDAM Kota Malang ini sukses mempertahankan reputasinya di ajang TOP BUMD Awards.

Bahkan pada perhelatan tahun 2022 ini, Perumda Tugu Tirta dinobatkan sebagai Perumda Air Minum Bintang 5 alias menorehkan penilaian terbaik.

Sama seperti tahun lalu, Kota Malang melalui Perumda Tugu Tirta mampu menyapu bersih tiga gelar.

Selain Perumda Air Minum Bintang 5, dua penghargaan lain yang direngkuh adalah kategori Top CEO BUMD serta Top Pembina BUMD 2022 untuk Walikota Malang, Drs H Sutiaji.

Penghargaan bergengsi kali ini diterima langsung oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si.

Dalam acara seremonial bertajuk ‘Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan’ di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2022).

“Penghargaan ini merupakan prestasi bagi Kota Malang,” ujar Muhlas, usai menerima trofi penghargaan.

Membuat harum nama Kota Malang sehingga berjaya di level nasional, lanjut Muhlas, bukan berarti kami bisa cepat berpuas diri.

“Justru kami di Perumda Tugu Tirta harus makin meningkatkan kinerja dan kreatifitas untuk berinovasi demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

“Semoga apa yang kami raih kali ini dapat menginspirasi BUMD dan OPD lain di Pemkot Malang untuk terus memberikan yang terbaik,” lanjutnya usai naik podium bersama Dewan Pengawas Perumda Tugu Tirta, Drs Moh Nur Wahyudi dan Direktur Teknik Ir Ari Mukti MT.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia.

Atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Penilaian dilakukan dengan melibatkan dewan juri para profesor, doktor, serta para praktisi, konsultan bisnis dan tenaga ahli di bidangnya.

Ajang ini diselenggarakan untuk mendukung program serta kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

“Perumda Tugu Tirta dinobatkan sebagai BUMD terbaik nasional di bidangnya,” ujar Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani MM, MBA didampingi Ketua Dewan Juri, Prof Dr Djohermansyah Djohan MA.

Karena terbukti, lanjut Lutfi Handayani, bisa mengoptimalkan potensi untuk membentuk dan mengembangkan kegiatan usaha lainnya.

“Tanpa mengesampingkan pelayanan prima kepada pelanggan sebagai prioritas,” sambungnya. (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih