Connect with us

Serba Serbi

26 Advokat Dilantik, Tiga Orang Anggota LBH Malang

Diterbitkan

,

Srikandi LBH Malang bersama anggota dan Ketua LBH Malang saat pelantikan (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kabupaten Malang mengadakan pelantikan 26 calon Advokat.

Senin (28/3/2022). Bertempat di Hotel Grand Miami Kepanjen, calon Advokat ini di lantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPN) Peradi.

Dari ke 26 calon Advokat yang di lantik terdapat tiga orang anggota LBH Malang yakni RR. Mahardika Prastiti, S.H., Rohiyatul Jannah, S.H., dan Selvia Wisuda, S.H., M.H.

Selain itu hadir rekan- rekan LBH Malang untuk memberikan support dan dukungan, serta sebagai wujud jiwa korsa sesama penegak hukum.

“Selamat kepada rekan- rekan yang telah resmi menyandang gelar Advokat,” ujar Andi Rachmanto Ketua LBH Malang.

Tentunya di dalam menjalankan profesi nantinya, Andi melanjutkan, berpijak kepada UU No. 18 tahun 2003.

“Kedepannya rekan- rekan LBH yang saat ini di lantik tetap menjunjung tinggi integritas dan kepedulian kepada masyarakat kecil pencari keadilan,” ucap Andi.

Andi juga menyampaikan apresiasi khusus kepada rekan pengurus DPC Peradi Kabupaten Malang yang telah melakukan pelantikan perdananya.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada rekan- rekan pengurus DPC Peradi Kabupaten Malang,” katanya.

“Semoga kedepannya DPC Peradi Kabupaten Malang semakin maju dan solid di dalam mengemban amanah sebagai pengurus organisasi Advokat di tingkat Kabupaten Malang,” Andi mengakhiri.

Sementara itu ketiga anggota LBH Malang pasca di lantik menyambut antusias tantangan kedepannya dan siap menjadi penegak hukum yang berintegritas dan akan lebih memfokuskan pembelaan hak- hak kaum perempuan.

“Iya mas, pembelajaran dan penempaan kami selama di LBH Malang akan tetap kami terapkan didalam menjalankan profesi nantinya,” ujar Ike, Rika dan Selvia sapaan Srikandi LBH Malang ini.

“Perempuan harus bangkit dan turut andil di dalam penegakan hukum agar terciptanya keadilan itu sendiri, dan perempuan tidak boleh lemah,” pungkasnya. (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih