Connect with us

Kabar Batu

Mafia Tanah, Kejari Kota Batu Bentuk Tim Khusus

Diterbitkan

,

Kejaksaan Negeri Kota Batu telah membentuk Tim Pemberantasan Mafia Tanah (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Kejaksaan Negeri membentuk tim pemberantasan mafia tanah. Upaya ini di lakukan agar masyarakat Kota Batu lebih terbantu.

Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Jaksa Agung Republik Indonesia tentang pemberantasan dan mengantisipasi mafia tanah di wilayah hukum Kota Batu.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Supriyanto melalui Kepala Seksi Inteljen, Edi Sutomo membenarkan bahwa telah membentuk tim pemberantasan mafia tanah.

“Kami telah membentuk Tim dan itu sesuai SE dari Kejagung. Tetang pemberantasan dan mengantisipasi mafia tanah,” ujar Edi.

Berdasarkan Keputusan Kepala Kejaksaan Negeri Batu Nomor : KEP 10/M.5.44/Dek.4/01/2022 tanggal 17 Januari 2022 telah di bentuk tim pemberantasan mafia tanah.

“Praktik mafia tanah sangat meresahkan dan dapat berpotensi menghambat investasi di Kota Batu, yang dapat berimplikasi terhadap perkembangan perekonomian masyarakat Kota Batu,” tegasnya.

Selain itu, tegas Edi, praktik mafia tanah juga dapat berindikasi tindak pidana korupsi, tidak pidana perpajakan, dan/atau tindak pidana umum dan dapat di lakukan secara terorganisasi, transnasional, dan/atau diskualifikasi sebagai kejahatan korporasi.

“Karenanya pemberantasan praktik mafia tanah harus di lakukan secara optimal, baik preventif maupun responsif, melalui kewenangan, tugas dan fungsi Kejaksaan dalam rangka penegakan hukum dan bermanfaat,” jelasnya.

“Dengan mengedepankan profesionalitas, integritas dan objektifitas terhadap praktik mafia tanah yang terjadi di Wilayah Hukum Kota Batu,” kata Edi.

Untuk masyarakat Kota Batu yang merasa menjadi korban atau mengetahui adanya praktik mafia tanah menyarankan dapat melaporkan melalui hotline pengaduan.

“Dengan menghubungi nomor telephone: 0823 3110 8727 atau dapat langsung datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Batu,” pungkasnya.(ags/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih