Connect with us

Serba Serbi

Kagum Tata Kelola, PWI Kota Metro Lampung Bertandang ke Malang

Diterbitkan

,

PWI Kota Metro Lampung saat bertandang ke Mako PWI Malang Raya di Graha Malang Post, Ruko WOW Cluster Apple 1-6, Jl. Raya Sawojajar Kota Malang (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – PWI Kota Metro Lampung mengunjungi Mako PWI Malang Raya agar bisa mendulang ilmu, untuk mempertajam program kerja. Kamis (17/2/2022).

Mereka datang dari pulau Sumatra lantaran takjub akan tata kelola PWI Malang Raya yang kerap sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

PWI Kota Metro Lampung juga terkesan dengan program Wartawan Siaga Bencana yang memiliki dua unit ambulance.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Malang Raya yang sudah menerima silaturahmi kami,” ujar Rino Panduwinata, Ketua PWI Metro Lampung.

Bersama 23 anggota yang hadir, Rino melanjutkan, dimana di Lampung sendiri terdapat 514 anggota PWI yang sudah berkompeten.

“Kami sengaja memilih Malang, karena terkenal sebagai pusat perkembangan pariwisata, pendidikan, juga SDM wartawannya kami nilai lebih menonjol profesionalitasnya,” ungkapnya.

Rombongan satu bus PWI Kota Metro bertandang ke Mako PWI Malang Raya di Graha Malang Post, Ruko WOW Cluster Apple 1-6, Jl. Raya Sawojajar Kota Malang. Mereka berniat mendulang ilmu, untuk mempertajam program kerja.

“Kami ingin seperti PWI Malang Raya yang begitu independen tidak terikat dengan Pemerintah Daerah,” kata Rino.

Metro sendiri merupakan kota kedua setelah Ibukota propinsi Bandar Lampung. Prioritas PWI kota ini untuk meningkatkan SDM wartawan, agar produk karya jurnalis lebih dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam kesempatan yang sama, menyambut rombongan dari Lampung, Sekertaris PWI Malang Raya Raindra Sunavip bersama pengurus lain.

Dia menerangkan organisasi jurnalis ini kini membawahi 105 anggota dari 57 media, yang mana hampir kesemuanya telah Uji Kompeten Wartawan (UKW).

“Kami memang getol menyelenggarakan UKW. Bahkan tahun ini akan menggelar UKW secara nasional,” kata Indra.

PWI Malang Raya, Indra melanjutkan, bisa  merangkul 33 perusahaan serta 56 perguruan tinggi di seluruh Malang Raya pasca pelantikan.

Lebih dari itu PWI Malang Raya telah membentuk Jurnalis Siaga Bencana.

Kala pandemi maupun bencana erupsi gunung Semeru, organisasi ini ikut aktif menanggulangi.

Dengan memiliki dua unit ambulance serta 11 anggota yang sudah ikut pelatihan penanganan darurat.(tik)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih