Connect with us

Ekbis

Bos Eiger Akui Perintahkan Kirim Surat Keberatan Kepada YouTuber

Diterbitkan

,

Bos Eiger Akui Perintahkan Kirim Surat Keberatan Kepada YouTuber
Surat keberatan dengan tanda tangan Legal Eiger yang tidak puas dengan review gratisan dari YouTuber.

 

KABARMALANG.COM – Bos Eiger Indonesia Ronny Lukito mengakui insiden surat keberatan kepada YouTuber bernama Dian Widiyanarko murni kesalahannya.

Dia memastikan kebijakan itu bukan semata aksi tim hukum perusahaan yang meneken surat keberatan. Yakni Hendra atau Femmy Vandriansyah.

“Izinkan saya untuk menjelaskan bahwa surat keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya dan bukan kesalahan tim legal kami, khususnya Hendra ataupun Femmy Vandriansyah,” tutur Ronny dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 5 Februari 2021, lansiran Tempo.co.

Sebelum melayangkan surat keberatan kepada YouTuber, ia telah mendapat peringatan tim perusahaan karena kebijakannya tidak tepat. Namun, peringatan itu tidak masuk telinganya.

Bos Eiger tetap meminta timnya menjalankan perintah mengirim surat keberatan perusahaan. Ronny memastikan perusahaan tidak memberhentikan tim hukumnya tersebut.

Dia secara pribadi juga telah menyampaikan permohonan maaf kepada pegawai Eiger yang terlibat dalam kasus ini karena kekeliruannya.

Ronny mengatakan persoalan tersebut serius. Juga, menjadi pembelajaran yang berarti. Ia memandang peristiwa ini merupakan teguran. “Saya berjanji agar lebih bijak dan tidak arogan,” ucapnya.

Selanjutnya, Ronny menyilakan masyarakat secara terbuka memberi masukan kepada Eiger. “Bagaimana pun caranya dan apa pun isinya akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi kami,” tambah bos Eiger.

Kasus surat keberatan itu bermula saat Dian mengunggah ulasan produk kacamata jenis kerato buatan Eiger berjudul “REVIEW Kacamata Eiger Kerato I Cocok Jadi Kacamata Sepeda” pada 2020.

Baca Juga : Eiger Viral Di Twitter, Legalnya Keberatan Terhadap Review YouTuber.

Dalam video berdurasi sekitar 10 menit, Dian mengungkapkan kelebihan kacamata tersebut ketimbang merek internasional.

Dian mengatakan kacamata Eiger memiliki kualitas yang baik dengan harga yang lebih murah. Dia mengaku unggahan itu adalah ulasan jujur alias bukan konten iklan. Dian juga mempersilakan pengutipan petikan unggahannya.

Sebaliknya, bos Eiger justru melayangkan surat keberatan atas unggahan video itu. Dia memerintahkan HCGA & Legal General Manager Hendra mengirim surat pada 23 Desember 2020.

Tetapi, Dian baru mendapatkannya melalui surat elektronik pada Januari 2021. Bos Eiger memasalahkan tiga hal atas video buatan Dian.

Pertama, manajemen menilai kualitas video produk kurang baik dari segi pengambilan gambar. Sehingga dapat menyebabkan produk terlihat berbeda, baik dari sisi warna, bahan, maupun detail.

Kedua, manajemen mempersoalkan adanya suara di luar video yang mengganggu tayangan alias noise sehingga informasi menjadi tidak jelas.

Ketiga, bos Eiger memasalahkan latar pengambilan video yang kurang layak atau proper. Manajemen pun meminta Dian memperbaiki konten atau menghapusnya.

Dian lantas mengunggah surat resmi Eiger tersebut ke media semua sosialnya. Yaitu di Instagram, Twitter, dan Facebook. Dian bercerita bahwa ia kaget terhadap sikap manajemen.

“Saya kan review produk enggak Anda endorse. Kalau Anda endorse atau ngiklan, boleh lah komplen begitu,” ucapnya.

Dian menilai semestinya manajemen berterima kasih atas ulasan tersebut. Sebab, perusahaan memperoleh promosi secara cuma-cuma. Keluhan Dian lantas viral di media sosial.

Selain Dian, sejumlah YouTuber juga mengaku memperoleh surat serupa. Para pengulas produk menerima surat keberatan dari Eiger setelah mengunggah videonya.(carep-04/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekbis

Lenovo Cetak Laba USD 17,2 Miliar, Laba Bersih 395 Juta Dollar

Diterbitkan

,

Lenovo Cetak Laba USD 17,2 Miliar, Laba Bersih 395 Juta Dollar
Lenovo mencatatkan pertumbuhan pesat di era pandemi covid-19. (Foto : Instagram Lenovo)

 

KABARMALANG.COM – Lenovo mengumumkan rekor pendapatan grup kuartal ketiga USD 17,2 miliar. Capaian ini meningkat 22 persen dari tahun sebelumnya.

Ini merupakan pencapaian rekor kedua berturut-turut. Karena adanya pertumbuhan di seluruh grup bisnis inti. Serta bisnis transformasi perusahaan.

Lenovo berhasil mencetak rekor baru. Dengan pendapatan sebelum pajak kuartal ketiga meningkat 52 persen. Ini jika dibandingkan dari tahun sebelumnya menjadi USD 591 juta.

Kabar Lainnya : Dalton Tanonaka Mantan Host TV Nasional Dipenjara.

Sementara laba bersih juga meningkat 53 persen menjadi USD 395 juta. Pertumbuhan berkelanjutan ini membuktikan bahwa Lenovo mampu beradaptasi.

Sekaligus, berhasil memanfaatkan tren gaya hidup daring. Sementara, investasi transformasi juga mendorong pertumbuhan jangka panjang.

“Rekor ini merefleksikan produk inovatif dan keunggulan operasional kami. Hal ini mendorong terjadinya pertumbuhan di semua bisnis,” kata Yuanqing Yang, Chairman dan CEO Lenovo.

Menurutnya, tahun 2020 jelas merupakan tahun yang penuh tantangan. Serta, membawa perubahan luar biasa pada peradaban manusia.

Namun Lenovo dengan cepat menanggapi perubahan pasar. Sehingga, adaptabilitas tersebut memberikan dampak yang besar.

“Kini, kami akan terus berinvestasi pada teknologi dan inovasi. Juga, mendorong transformasi yang cerdas di seluruh industri. Sekaligus menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujar Yuanqing Yang.

Kabar Lainnya : Akibat Covid-19, Proyeksi Pendapatan Kota Batu Menurun Drastis.

Sebagai gambaran, Lenovo memiliki unit bisnis yang moncer di 2020 Yakni. Intelligent Devices Group.

IDG Lenovo memimpin pertumbuhan PC-smart devices group. Pendapatannya sebesar USD 14 miliar. Ini naik 27 persen dari tahun sebelumnya.

Kemudian, PTI naik 35 persen dari tahun sebelumnya. Nilai pendapatan menjadi USD 925 juta. Dengan rekor margin laba 6,6 persen.

Penjualan total mencapai 300 juta unit di 2020. Tren pandemi semakin mendorong ‘satu perangkat satu orang.

Sehingga, meningkatkan permintaan PC, tablet, dan perangkat pintar lainnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Pengguna Smartfren Di Malang 500 Ribu Orang, Sebagian Gamers

Diterbitkan

,

Pengguna Smartfren Di Malang 500 Ribu Orang, Sebagian Gamers
Muhamad Cahyadi, Regional Head South East Java Smarfren menerima apresiasi Ketua PWI Malang Raya, Cahyono. (Foto : Carep-04)

 

KABARMALANG.COM – Pengguna Smartfren di Malang Raya mencapai 500 ribu orang. Sebanyak 18 persen pengguna Smartfren aktif saat subuh. Yaitu pukul 01.00 sampai 05.00 WIB.

“Sebanyak 18 persen aktif pada jam itu. Kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Termasuk gamer juga,” ujar Muhamad Cahyadi, Regional Head South East Java Smarfren, di Java Dancer Jalan Jakarta, Kamis (25/2).

Kabar Lainnya : Audiensi, PWI Malang Raya dengan Ketua DPRD Kota Malang.

Menurutnya, pengguna Smartfren tersebut menggunakan paket non stop unlimited. Karena, kebutuhan gamers adalah jaringan stabil.

“Laporan beberapa outlet juga demikian. Para gamers sangat menikmati promo 1-5 full speed itu,” sambung Cahyadi.

Tetapi, ada pula segmen selain para gamers. Menurut Cahyadi, pelanggan dari pengguna media sosial juga besar.

“Termasuk yang biasa download sebelum tidur. Biasanya pelanggan memakai manfaat dari promo ini,” kata Cahyadi.

Dengan tawaran ini, Smartfren ingin mengembangkan jumlah pelanggan. Dia menargetkan pertumbuhan dua digit untuk tambahan pelanggan.

“Target kami dua digit. Karena, pertumbuhan Januari 2021 bagus. Februari 2021 juga lebih bagus lagi. Sehingga kami optimis bisa mengembangkan jumlah pelanggan,” sambung Cahyadi.

Untuk mendorong kesetiaan pelanggan, Smartfren berupaya meningkatkan kapasitasnya. Baik secara area maupun kualitas bandwith.

“Coverage area yang biasanya perkantoran, kami geser perumahan. Karena, sekarang semua pelanggan di rumah. Perkantoran kosong karena WFH,” sambung Cahyadi.

Sementara itu, PWI Malang Raya mengapresiasi Smartfren. Karena, Smartfren ikut mendukung pelaksanaan HPN 2021.

“Kami mengapresiasi Smartfren. Karena ikut mendukung HPN PWI Malang Raya. Semoga kerjasama Smartfren dan PWI ini terus berjalan baik,” ujar Cahyono, Ketua PWI Malang Raya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Tokopedia Bagikan Promo Bebas Ongkir Antar Pulau ke Seluruh Indonesia

Diterbitkan

,

Tokopedia Bagikan Promo Bebas Ongkir Antar Pulau ke Seluruh Indonesia
Tokopedia menghadirkan promo bebas ongkir ke seluruh Indonesia (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Tokopedia menghadirkan promo bebas ongkir ke seluruh Indonesia guna memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka di mana pun dan kapan pun dengan lebih efisien.

Dengan adanya promo ini, masyarakat di seluruh Indonesia dapat menikmati gratis ongkir antar pulau hingga Rp50.000 saat berbelanja di Tokopedia dengan minimum transaksi tertentu dan berlaku untuk pembelanjaan dari beragam kategori.

“Saat ini, Tokopedia telah berkolaborasi dengan para mitra logistik untuk menjangkau 99% kecamatan di Indonesia. Melalui pemanfaatan teknologi dan kolaborasi dengan para mitra strategis ini, Tokopedia menawarkan pengalaman mulus dalam memilih dan mengatur layanan pengiriman barang,” ujar AVP of Logistics Tokopedia, Edwin Mailoa, Rabu (24/2) dalam keterangan rilisnya.

Edwin menambahkan, “Promo Bebas Ongkir ke seluruh Indonesia adalah bagian dari komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat mendapatkan kenyamanan lebih, termasuk mendapatkan barang pesanan tepat waktu dengan lebih efisien, khususnya di tengah pandemi.”

Di sisi lain, Tokopedia memastikan seluruh paket yang dikirim akan dijaga kebersihannya oleh seluruh mitra logistik Tokopedia. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan ke semua paket dan area sortir.

Setiap gerai logistik pun dilengkapi dengan cairan antiseptik. Saat mengantar paket, kurir dilengkapi masker dan sarung tangan. Pengecekan suhu tubuh kurir juga dilakukan secara berkala.

Tokopedia dan para mitra logistik kami juga selalu konsisten dalam memastikan proses logistik mulai dari awal pembelian hingga pengantaran barang berjalan dengan cepat, aman dan efisien,” tutup Edwin. (*)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com