Connect with us

Hukrim

Polresta Malang Kota Raih Predikat WBBM

Diterbitkan

,

Wbbm polresta
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama para PJU menunjukkan penghargaan predikat Zona Integritas WBBM dari Kemenpan RB

 

KABARMALANG.COM – Polresta Malang meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Predikat ZI WBBM Polresta Malang Kota diserahkan secara simbolis oleh Wapres Ma’ruf Amin dan Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui virtual, Senin (21/12/2020).

Aplikasi Jogo Malang adalah salah satu layanan prima yang mengantar Polresta Malang Kota meraih ZI WBBM.

Selain, langkah panjang didukung keseriusan anggota dalam mengubah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Predikat ZI WBBM ini tidak serta merta turun dan terima begitu saja. Karena kami telah menyiapkan untuk meraih hal itu sejak akhir tahun 2019 lalu,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Leonardus menjelaskan selama satu tahun ini, pihaknya telah menyiapkan dan membuat beragam terobosan serta inovasi baik berbasis IT dan non IT.

“Beragam terobosan serta inovasi baik berbasis IT dan non IT, kami buat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tambahnya.

Menurut Leonardus, ada dua hal langkah yang dilakukan Polresta Malang Kota. Sehingga kemudian bisa meraih predikat ZI WBBM dari Kemenpan RB tersebut.

Pertama adalah, menciptakan inovasi pelayanan publik, tidak hanya di bagian SPKT, SKCK, dan Satpas SIM saja, melainkan juga di bagian satuan Tahti dan satuan reserse baik kriminal maupun narkoba.

“Yang kedua, kami menyandingkan berbagai inovasi pelayanan publik itu dengan aplikasi Jogo Malang,” tuturnya.

Dengan adanya kombinasi antara inovasi pelayanan publik dengan aplikasi Jogo Malang.

Semakin mempermudah dan mempercepat pelayanan apetugas kepolisian yang ada di lapangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga menambahkan, jika mempertahankan predikat ZI WBBM lebih susah, dibandingkan ketika bisa meraihnya.

“Sehingga saat ini yang kami kerjakan adalah bagaimana caranya untuk terus mempertahankan predikat ZI WBBM ini,” katanya.

Tentu yang pertama dengan cara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yang kedua adalah mencegah dan tidak melakukan perbuatan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN),” pungkas Leonardus. (rjs/fir)

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Polresta Malang Kota Raih Penghargaan Pelayanan Publik Prima A

  2. Pingback: Jogo Malang Presisi, Aplikasi Pelayanan Masyarakat Kota Malang – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih