Connect with us

Pemerintahan

Wakil Wali Kota Malang Letakkan Batu Pertama Langgar Fadlillah

Diterbitkan

,

Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Wali Kota Malang meletakkan batu pertama Langgar Fadlillah

 

KABARMALANG.COM – Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Wali Kota Malang meletakkan batu pertama Langgar Fadlillah Minggu, (1/11).

Tempat ibadah yang terletak di Jalan Gatot Subroto IV/346 Rt 03 Rw 02 Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen tersebut akan direnovasi.

Menurut Seger Hariyanto, Ketua Pelaksana pembangunan Langgar Fadlillah, renovasi dilakukan untuk menindaklanjuti kurangnya kapasitas tempat ibadah yang cukup bagi warga setempat. Maka dari dilakukan renovasi.

“Untuk pelebaran kami tidak bisa, yang bisa kami hanya meninggikan bangunan. Yang dulunya kapasitas kurang cukup, mudah-mudahan bisa cukup dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucap Seger.

Tempat ibadah yang didirikan tokoh masyarakat setempat pada 1958 tersebut rencananya akan direnovasi menjadi dua lantai. Menurut Seger, pembangunan tersebut diharapkan selesai dalam 6-8 bulan kedepan.

Renovasi Langgar Fadlillah tersebut mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak. Bantuan tersebut berupa uang tunai serta bahan bangunan.

“Bentuk bantuan dari pemerintah tadi saya tanya ternyata mulai dari awal tanah wakaf,” tutur Wakil Wali Kota Malang.

Nanti sekiranya berjalan seperti apa terus kita pantau. Lanjut Edi sapaan akrabnya Wawali, yang jelas laporan daripada ketua luar biasa ada yang support material. Saya akan kawal progressnya.

Edi menambahkan, “Semoga Langgar Fadlillah fadhilahnya banyak. InshaAllah saget cepet lancar.” (alv/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih