Connect with us

Serba Serbi

Rangkaian Kegiatan Penuh Makna HUT PEPABRI, KB FKPPI dan GM FKPPI

Diterbitkan

||

Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (KB FKPPI) dan GM FKPPI yang ke 42 tahun

 

KABARMALANG.COM – Tanggal 12 September 2020 adalah hari ulang tahun Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI), yang ke 61 tahun, dan juga hari ulang tahun Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (KB FKPPI) dan GM FKPPI yang ke 42 tahun. Dalam momen ini diadakan satu kegiatan dari rangkaian kegiatan yang sudah berjalan.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang juga selaku Ketua PC KB FKPPI Kota Malang dalam acara tasyakuran hari ulang tersebut.

“Ada kegiatan kunjungan ke para sesepuh yang sedang sakit, keluarga besar PEPABRI mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu RW kampung Tangguh di Wilayah Bandulan, di RW 6. Membantu juga, untuk mensupport warga dan Pak RW yang sudah mandiri mendirikan kampung tangguh,” ujar Bung Edi sapaan akrabnya, Sabtu (12/09/2020).

Bung Edi melanjutkan, pada rangakaian ini, juga ada lomba berkebun, dalam rangka ketahanan pangan. Kemudian hari ini, dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlwan Suropati, diadakan tabur bunga sekaligus upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan.

A

   

“Dan kegiatan tasyakuran hari ini, intinya tasyakuran adalah bahwa kita mengenang kembali ihwal dan awalnya PEPABRI berdiri itu seperti apa. Kemudian KB FKPPI dan GM FKPPI didirikan tujuannya apa, kita mereview kembali, supaya kita tidak kehilangan daripada arah tujuan lahirnya organisasi-organisasi ini,” sambung Bung Edi.

Bung Edi mengatakan, rangkaian kegiatan ini juga dilakukan kajian, tentang hari ini posisi PEPABRI, KB FKPPI dan GM FKPPI sampai di mana, kaitan dengan wadah sebagai ajang menyambung tali persaudaraan. Forum untuk melatih daripada keluarga FKPPI untuk bisa paham dan mengerti kaitan dengan nilai-nilai kerakyatan dan nilai-nilai kebangsaan.

“Apakah itu NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan sebagainya. Kalau sudah paham tentang hal itu. Tentu peran aktif di tengah masyarakat yang sangat diharapkan. Dan alhamdulillah itu sudah berjalan sampai dengan hari ini,” tambahnya.

Bung Edi juga mengungkapkan, momen hari ulang tahun ini juga bagian daripada untuk merancang seperti apa peran PEPABRI, KB FKPPI, dan GM FKPPI ke depan nanti. Itulah nilai-nilai tasyakurannya. (fat/fir)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com