Connect with us

Serba Serbi

Solid Kuat Militan Bersama Pancasila, Slogan HUT Ke 42 GM FKPPI

Diterbitkan

,

Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan TNI Polri (GM FKPPI) Kota Malang

 

KABARMALANG.COM – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan TNI Polri (GM FKPPI) Kota Malang mengikuti Zoominar Nasional yang digelar di kantor FKPPI di Jalan Panglima Sudirman 104 Malang pada hari Jumat (11/09/2020).

“Hari ini kita mengikuti kegiatan Zoominar Nasional yang diikuti 25 Ketua Pengurus Daerah (PD) GM FKPPI se Indonesia dan jajarannya,” ujar Ketua Ketua PC GM FKPPI Kota Malang Rudi Nugroho, Jumat (11/09/2020) disela-sela kegiatan.

Dalam zoominar nasional tersebut sebagai narasumber Mayjend TNI Mar Widodo DP (Aspot Mar KSAL), Brigjen TNI Mar Purnomo (Waaster Panglima TNI), Marsma TNI Nadirsyah (Waaspot Dirga KSAU), DR. Ahmad Basarah (Ketua Wantimpus GM FKPPI/Wakil Ketua MPR RI), Prof. DR. Yasonna Laoly (Wantimpus GM FKPPI/Menkumham RI, I.N.P Winata (Assus Wamenhan) dan Kolonel ARM Ferry TP (Kabid Dukmin Kemenhan).

Slogan dalam rangka menyambut HUT GM FKPPI ke 42 ini. “Solid Kuat Militan Bersama Pancasila”. Turut hadir juga Ketua Umum PP GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti, Wakil Ketua Umum Ir. R. Agoes Soerjanto, Wakil Ketua Umum Herlisa Dessy Silalahi, Sekjen Ari Garyanida dan jajaran, 25 Ketua Pengurus Daerah (PD) GM FKPPI se Indonesia dan jajarannya.

Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) hari Sabtu 12 September 2020 genap memasuki usia ke-42 tahun. Bagi GM FKPPI tidak ada kata surut untuk terus melanjutkan perjuangan para orang tua mereka untuk merawat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama 42 tahun, GM FKPPI menghadapi berbagai tantangan dan rintangan menjaga NKRI. Kader Kader Loreng tetap begerak berada di barisan terdepan untuk memberikan solusi secara konstruktif untuk perkembangan dan kemajuan NKRI.
Sebagai anak anak bangsa yang dididik dengan semangat disiplin, diterpa nilai nilai kebangsaan yang tinggi, Kader Kader GM FKPPI siap turut aktif dalam mewujudkan cita cita dan tujuan Bangsa yang digariskan dalam Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Dari latarbelakang itulah, GM FKPPI dengan slogan Solid Kuat Militan Bersama Pancasila menganggap perlu untuk mengeluarkan enam rekomendasi kepada para kader -kader GM FKPPI se- Indonesia untuk turut mensosialisasikan, menjalankan, serta mengaktualisasikan arahan Pengurus Pusat GM FKPPI di setiap daerah. Enam rekomendasi tersebut dibacakan Sekjen Pengurus Pusat GM FKPPI Ari Garyanida saat zoominar nasional HUT ke-42 GM FKPPI, Jumat (11/09/2020).

Adapun enam rekomendasi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Sebagai wujud syukur usia 42 tahun GM FKPPI tahun 2020 ini, Pengurus Pusat (PP) GM FKPPI menyerukan kepada seluruh jajaran pengurus daerah se- Indonesia untuk melakukan kegiatan mensosialisasikan keberadaan organisasi kader GM FKPPI sebagai wahana untuk mendapatkan legimitasi sosial dari masyarakat luas

2. PP GM FKPPI menyerukan kepada seluruh pengurus daerah untuk terus aktif dan bersinergi dengan berbagai komponen dan pihak terkait dalam melanjutkan penanganan wabah Covid – 19, serta menjadi pioner percontohan perilaku disiplin dalam menjalan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah

3. PP GM FKPPI menyerukan kepada seluruh pengurus daerah agar turut membumikan dan mengokohkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, baik dalam aktifitas sehari hari, setiap kegiataan sosial, juga dalam setiap media sosialisasi

4. PP GM FKPPI menyerukan agar kader-kader GM FKPPI di setiap daerah untuk turut aktif baik secara pikiran, tenaga dan materi dalam aktifitas kegotongroyongan yang dilakukan dan diinisasi oleh berbagai pihak dalam program kegiatan sosial kemasyarakatan

5. PP GM FKPPI menyerukan agar kader-kader GM FKPPI mendukung langkah pemerintah dalam upaya penggalian potensi dan peningkatan nilai nilai ekonomi masyarakat

6. PP GM FKPPI menyerukan kepada para kader-kader GM FKPPI agar terus menjalankan jiwa Solid, Kuat dan Militan dalam berbagai aktifitas sosial maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya untuk memperkuat ketahanan nasional. Salam Solid,Kuat,Militan (SKM) Bersama Pancasila. (ary/fir)

 

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih