Connect with us

Hukrim

Lift Jatuh Sebabkan 4 Pekerja Proyek RSI Unisma Tewas

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Jatuhnya lift menyebabkan empat pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma, Kota Malang, tewas.

Kabel seling lift diduga tak mampu menahan beban pekerja. Sehingga kemudian terjatuh ke tanah dari ketinggian kurang lebih 25 meter.

Polresta Malang Kota masih menyelidiki insiden kecelakaan kerja itu. Sejumlah saksi dimintai keterangan guna menjadi bahan penyelidikan.

“Para pekerja menumpang lift, dan diduga kabel selingnya putus dan menyebabkan terjatuh,” ujar Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/9/2020).

Dari 10 korban, empat meninggal dunia. Enam lainnya mengalami luka dan sudah menjalani perawatan di rumah sakit.

Satreskrim Polresta Malang Kota telah meminta keterangan lima saksi, untuk memastikan penyebab kecelakaan kerja tersebut.

“Saat ini, sudah ada lima saksi yang telah dimintai keterangan,” tegas Azi.

Menurut Azi, korban meninggal dunia sudah dibawa ke kamar jenazah RS dr Saiful Anwar (RSSA). Begitu juga dengan korban akan dirujuk ke rumah sakit yang sama.

Sementara dari informasi yang dihimpun mengungkapkan, empat korban meninggal dunia yakni Lukman asal Jabung, Subekti asal Begawan Jabung, Kasianto warga Cokro, Pakis, dan Agus Prataman asal Ngantang. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih