Connect with us

Peristiwa

Karena Rem Blong Tentrem Tabrak B-RV, Satu Orang Meninggal

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Kecelakaan melibatkan bus Tentrem dengan dua kendaraan lain, terjadi di Jalan Raya Song Song, Singosari, Kabupaten Malang. Satu orang meninggal dunia, empat lainnya luka-luka.

Kasatlantas Polres Malang AKP Diyana Suci Listyawati mengatakan, satu korban meninggal di lokasi kejadian, adalah perempuan berinisial T berusia 53 tahun.

“Korban meninggal dengan luka di kepala dan dada, jenazah langsung dibawa ke RSSA,” ungkap Diyana saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (5/9/2020).

Korban meninggal merupakan salah satu penumpang mobil Honda B-RV N-697-VR yang ditabrak dari belakang oleh bus Tentrem N-7057-UG melaju dari arah utara (Surabaya) ke selatan (Malang).

Dijelaskan, kronologi kecelakaan berawal dari bus Tentrem yang dikemudian oleh AY mendadak mengalami rem blong.


Sopir bus yang tak bisa mengendalikan kemudi kemudian menabrak Honda B-RV yang kemudian menabrak truk tangki gandeng dari arah berlawanan.

“Rem bus diketahui blong, kita belum meminta keterangan sopir, karena masih mendapatkan perawatan medis,” terang Diyana.

Menurut Diyana, lokasi tabrakan terjadi merupakan jalan menurun, sehingga ketika rem bus tidak dalam kondisi baik (blong) kemudian menghantam mobil B-RV di depannya.

Setelah ditabrak dari belakang, lanjut Diyana, mobil B-RV terdorong ke arah berlawanan dan menabrak truk tangki.

“Jalan agak menurun, dan rem bus blong sehingga menabrak mobil B-RV dari belakang hingga terdorong ke arah yang berlawanan dan menabrak truk tangki gandeng,” pungkas Diyana. (rjs/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih