Connect with us

Kabar Batu

Bulan Agustus, Dua Event Besar Kota Batu Siap Di Helat

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Menjelang hari kemerdekaan RI yang ke 75 tahun, Pemkot Batu melalui Disparta Kota Batu akan menggelar dua event besar yakni festival layang-layang dan festival bulan purnama.

Hal ini diungkapkan secara langsung Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Shidiq ketika dikonfirmasi Kabarmalang.com pada Minggu (02/08/2020).

“Festival layang-layang akan kami lombakan dalam tiga kategori yaitu layangan aduan, layangan modern, dan layangan tradisional,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dua event tersebut nantinya akan digelar berbarengan pada 21 Agustus dan pastinya tetap menggunakan protap kesehatan yang ada.

Lebih lanjut, dalam dua event tersebut kedepannya akan dilaksanakan di tiga tempat yakni di Sendra Tari Kelurahan Sisir, di Jalibar (Jalur Lintas Barat) Desa Oro-oro Ombo, dan Desa Bumiaji.

Arief juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 juta untuk dua event tersebut.

“Kalau untuk event bulan purnama, nanti akan digelar di Sendra Tari Kelurahan Sisir dan akan menampilkan 7 jenis kesenian,” tuturnya.

Arief juga membeberkan event bulan purnama ini, nanti juga sebagai upaya mengangkat ikon Sendra Tari bahwa kesenian Kota Batu tetap eksis meski sempat mandeg akibat dari pandemi Covid-19. (arl/fir)

 

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com