Connect with us

Kabar Batu

48 Terkonfirmasi Sembuh, 30 Pasien Karantina Dipulangkan

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Shelter Hotel Mutiara Baru yang sebelumnya ditempati oleh 30 orang terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (17/07/2020) resmi dipulangkan oleh Pemkot Batu.

Pemulangan pasien yang sebelumnya terpapar virus Covid-19 ini dinyatakan sembuh, berbarengan dengan 18 orang yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan dinyatakan sembuh pada 48 orang ini bisa membawa kesembuhan pada pasien-pasien yang lain,” ujar Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

Ia juga menambahkan, pihaknya cukup bersyukur karena upaya Pemkot Batu dengan memberikan perhatian penuh seperti fasilitas dan pemenuhan gizi bisa mendapatkan hasil maksimal.

Lebih lanjut, wanita yang juga akrab disapa Bude tersebut mengungkapkan bahwa 30 orang terkonfirmasi tersebut diantaranya 14 orang dari Desa Mojorejo, 4 orang dari Desa Beji, dan 12 orang dari Kecamatan Batu. Dari catatan tersebut, terhitung Kota Batu telah meniliki 83 pasien yang berhasil sembuh dari covid-19.

“Kami harap masyarakat yang sembuh ini nanti bisa menceritakan bagaimana rasanya sakit dan dikarantina. Tujuannya agar masyarakat yang lain tidak menyepelekan protap kesehatan,” imbuhnya.

Dewanti juga berharap, kedepannya dengan adanya kesembuhan ini bisa menjadi suntikan semangat sendiri untuk tenaga kesehatan dan masyarakat sehingga Kota Batu bisa segera kondusif dari Covid-19. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih