Connect with us

Pemerintahan

Wawali Sofyan Edi: Ekonomi Bergerak, Kesehatan Terjaga Butuh Inovasi

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM – Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko membuka FGD (Focus Grup Discusion) ditengah pandemi Covid19. Kegiatan ini digelar Politeknik Negeri Malang atau yang lebih dikenal dengan Polinema.

“Siapa yang mampu beradaptasi dengan cepat, dia yang paling eksis,” ujar Bung Edi sapaan akrab Wawali Kota Malang, Rabu (15/07/2020).

Bung Edi mengapresisasi Polinema yang tetap produktif dan aman dari Covid19. “Pandemi ini sampai kapan, kita belum tahu. Tapi polinema mengajak seluruh stakeholder masyarakat, akademisi, pelaku bisnis untuk mencari inovasi disaat kita menghadapi kondisi semacam ini dengan inovasi, kreatifitas itukan berarti luar biasa,” ucapnya.

Innovative Collaboration Day polinema ini menjembatani kolaborasi antara akademisi, pemerintah, bisnis, serta komunitas. ICD 2020 mewujudkan sinergitas quadruple helix dalam menstimulasi pertumbuhan inovasi, teknologi dan kewirausahaan di daerah. Muaranya mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Malang.

“Ekonominya bergerak, tumbuh normal kemudian kesehatannya juga terjaga. Itu kita butuh inovasi,” kata Bung Edi.

ICD 2020 ini menjadi sebuah contoh penyelenggaraan event Pendidikan yang mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Semua prosedur didukung dengan teknologi yang canggih seperti desinfektan khusus kendaraan, kamera thermal, wastafel portable tanpa sentuh, multimedia integrator yang memungkinkan acara digelar bersamaan offline dan online.

Bahkan salah satu narasumber Professor Anton Kriz, dosen dan praktisi strategi manajemen Australian National University berada di luar negeri. Sedangkan narasumber yang hadir dilokasi adalah Dias Satria, SE, MAppEc, Phd , dosen dan pendiri Jagoan Indonesia, Andina Paramitha, Direktur Ngalup.co dan VP Marketing Brand Smartlegal.id, dan Hilda Cahyani, Phd, dosen dan Ketua Urusan Internasional Polinema.

Diskusi ini mengusung tema Stimulating Innovation And Entrepreneurship In The Region. Poin penting dalam FGD ini adalah sinergitas quadruple helix dalam menstimulasi inovasi di Kota Malang.

Selain FGD, ada educational exhibition, entrepreneurial sharing session dan charity atau pemberian bantuan dan menyumbangkan satu alat UVL disinfektan untuk program bersih-bersih masjid gratis. (ary/fir)

Politik

Wapres : Muslimat NU Harus Memperluas Jaringan

Diterbitkan

||

Suasana Rakernas Muslimat NU di Hotel Singasari (Foto : Istimewa)

KABARMALANG.COM – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Muslimat NU berjejaring. Ma’ruf menilai jejaring penting untuk membesarkan Muslimat NU.

“Tidak boleh tertutup, tidak boleh kaku, harus bergaul. Buka selebar-lebarnya dengan siapapun, dalam hal apapun,” ujar Ma’ruf dalam sambutan daring Rakernas Muslimat NU di Hotel Singhasari Resort, Kamis siang (29/10).

Banom (Badan Otonom) NU juga harus didorong. Supaya, jaringan dan teamworking-nya meluas. Karena itu untuk kebesaran Muslimat sendiri.

Ma’ruf pun berpesan agar Muslimat aktif menangkal radikalisme. Dia mengajak tokoh Muslimat menyampaikan pesan yang menyejukan masyarakat.

Ma’ruf menambahkan, pemerintah telah menghadirkan sejumlah fasilitas. Agar organisasi perempuan seperti Muslimat bisa mengembangkan UMKM.

“Muslimat harus memanfaatkan perangkat yang ada untuk meningkatkan UMKM. UMKM adalah mitra strategis,” ujar Ma’ruf.

Ketum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengamini. Menurutnya, berbagai isu telah dibahas dalam rakernas.

“Mulai dari layanan pendidikan, kesehatan dan sosial. Yang punya panti asuhan di NU adalah Muslimat,” tutup wanita yang juga Gubernur Jatim tersebut.(arl/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

Ultah ke-61, PP Dampit Bagikan Masker

Diterbitkan

||

Pemuda Pancasila PAC Dampit.(Foto : Imron Haqiqi)

KABARMALANG.COM – PAC Pemuda Pancasila Dampit memeriahkan ultah ke-61. Dalam momen Sumpah Pemuda, mereka membagikan masker.

Ini bentuk bakti sosial mereka untuk masyarakat. Pembagian masker digelar di Jalan Semeru Selatan, Kecamatan Dampit.

“Pada kegiatan kali ini kita menyediakan 500 masker. Itu diberikan kepada tukang ojek, pedagang dan pengendara,” terang Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Dampit, Nanang Qosim saat ditemui lokasi kegiatan, Rabu (28/10).

Kegiatan tersebut diikuti anggota Pemuda Pancasila PAC Dampit. Baik unsur pengurus, Koti (Komando Inti), dan Srikandi.

“Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar, selalu menerapkan protokol kesehatan. Sering cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak,” bebernya.

Ayah 4 anak itu berharap Pemuda Pancasila semakin solid.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik atas kegiatan kami. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Masker kan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tutup Nanang.(im/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

MPW Jatim : PP Kota Malang Legendaris

Diterbitkan

||

Sekretaris MPW PP Jatim, M Diah Agus Muslim saat membuka peringatan HUT ke-61 PP di Kota Malang.

KABARMALANG.COM – MPW Pemuda Pancasila Jatim menegaskan Kota Malang luar biasa. PP Kota Malang sejak dulu sudah dikenal legendaris.

MPC Kota Malang perkembangannya luar biasa. Kita tahu MPC Kota Malang ini legend. Dua kota terbesar di Jatim, Surabaya dan Malang, dihuni PP legendaris,” ujar Sekretaris MPW PP Jatim, M Diah Agus Muslim kepada Kabarmalang.com, Rabu (28/10).

PP Kota Malang selalu melahirkan tokoh pemimpin. Karakternya pun Jawa Timuran.

Yakni, mengusung rasa guyub dan solidaritas. Semangat ini, harus diarahkan ke kegiatan positif.

“PP Kota Malang bisa didorong menggerakkan ekonomi masyarakat bawah. Serta, menggaungkan kepatuhan protokol kesehatan. Dua hal ini harus bergerak simultan,” ujarnya.

Website PP Kota Malang yang baru diluncurkan bisa dimanfaatkan. Ekonomi rakyat kecil, harus diwadahi di situ.

“Dengan begitu, PP Kota Malang tahu persis kondisi rakyat kecil. Serta, bisa berbuat tepat untuk kebutuhan masyarakat,” tutupnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Sosialisasi Perwali Kota Batu
Advertisement Iklan cukai Pemkot Batu

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com