Connect with us

Pemerintahan

Ditinjau, Wisata Kebun Desa Didukung Penuh Pemkot Batu

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Pembangunan tempat wisata yang terletak di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, ditinjau oleh Kepala Daerah Kota Batu. Wisata yang akan diberikan nama Wisata Kebun Desa ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Batu.

“Saya melihat ini prospeknya luar biasa ketika dilakukan dengan serius, bisa dilihat viewnya luar biasa,” ujar Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Jumat (10/07/2020).

Ia juga menambahkan, jika nanti pekerjaan pembangunan tempat wisata tersebut selesai, maka destinasi baru yang akan berdiri di atas tanah seluas 9 hektar tersebut akan dikelola oleh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa).

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Bude tersebut menjelaskan bahwa pihak Pemkot akan membantu dari sisi infrastruktur yakni berupa pembangunan jalan dan PJU (Penerangan Jalan Umum).

Terlebih tak lama lagi, Pemkot Batu akan menjalani PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) sehingga ia meminta Pemdes untuk menyerahkan proposal pelebaran jalan agar bisa diprioritaskan.

Sementara itu Suliono Kepala Desa Tulungrejo mengungkapkan, bahwa pembangunan destinasi wisata baru ini membutuhkan dana setidaknya sekitar Rp. 60 Miliar. Selain itu pembangunannya juga ditargetkan akan selesai pada 6 tahun kedepan.

“Karena nanti akan ada wisata petik apel dan wisata waterboom. Selain itu akan ada juga tempat untuk istirahat berupa gazebo lengkap dengan cafenya,” paparnya.

Suliono menambahkan untuk saat ini pihaknya sementara waktu tengah membangun fasum (fasilitas umum) berupa gapura pintu masuk, pembangunan jalan dan toilet serta renovasi gudang. (arl/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih