Connect with us

Kabar Batu

Kota Batu Capai 99 Kasus Positif covid-19, Dewanti: Kami Tak Khawatir Buka Sektor Pariwisata

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COMKota Batu memiliki jumlah kasus positif Covid-19 di angka 99 orang. Walaupun hal ini terjadi, Walikota Batu Dewanti Rumpoko menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah khawatir dalam membuka sektor pariwisata di Kota Batu.

“Awalnya kami memang khawatir, namun kali ini sudah tidak karena data di lapangan malah menunjukkan bahwa tidak ada hasil reaktif di pusat keramaian saat dinkes melakukan rapid test,” ujarnya, Kamis (09/07/2020).

Ia mengungkapkan penambahan kasus positif covid-19 di Kota Batu ditekankan bahwa terjadi dari klaster keluarga. Dari data yang dihimpun, hal ini dibuktikan dengan adanya rapid test yang dilakukan ketika awal pembukaan alun-alun Kota Batu dan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang beroperasi disekitarnya dan tercatat 194 PKL dinyatakan non reaktif.

Tak hanya itu saja, dalam operasi cipkon yang dilakukan oleh Satgas Cipkon Penanganan Covid-19 pada Rabu kemarin (08/09) di cafe pinus Jalibar Oro-oro Ombo juga melakukan Rapid Test kepada 54 wisatawan dan dinyatakan non reaktif.

“Kami harap masyarakat tetap melakukan dan menaati perwali no 56 tahun 2020 tentang transisi new normal ini. Soalnya pelanggar masih saja ditemukan oleh satgas cipkon,” imbuhnya.

Terlebih ia juga membeberkan jika terjadi penambahan dari tempat pariwisata atau muncul klaster pariwisata maka tempat tersebut akan langsung ditutup. Sementara itu Wakil Walikota Batu Punjul Santoso membenarkan bahwa terjadi penambahan 5 kasus positif lagi pada rabu siang.

“Benar ada penambahan yakni satu orang dari desa Mojorejo, tiga orang dari kelurahan Ngaglik, dan satu orang dari Desa Bumiaji,” tukasnya. (arl/fir)

 

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com