Connect with us

Politik

Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Gelar Lomba Mewarnai

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Malang menggelar lomba mewarnai gambar sketsa Presiden Republik Indonesia pertama, Sukarno.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi mengatakan bahwa lomba ini digelar untuk memperingati bulan Bung Karno, juga dalam rangka Hari Lahir Pancasila.

“Ini dalam rangkaian bulan Juni, yang merupakan bulan, haul, Bung Karno. Sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila,” ujarnya, Sabtu (13/06/2020).

Puluhan anak-anak terlihat antusias menggoreskan crayon warna-warni di sebuah kertas yang terdapat sketsa gambar Presiden Republik Indonesia pertama, Sukarno.

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang ini menambahkan, tujuan diadakannya lomba itu lebih untuk mengenalkan sosok pendiri bangsa kepada para generasi penerus bangsa.

“Ini kan untuk memperkenalkan pendiri bangsa kita, caranya dengan mewarnai gambar Bung Karno,” ungkap Darmadi.

Tidak lupa, karena saat ini Indonesia masih berhadapan dengan pandemi Covid-19, DPC PDIP Kabupaten Malang juga menerapkan protokol kesehatan ketika pelaksanaan lomba. Jarak antar anak-anak itu diatur agar tidak terjadi kerumunan.

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih