Connect with us

Edukasi

Dampak Covid 19, Universitas Wisnuwardhana Berikan Bantuan Mahasiswa Sembako

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Ribuan mahasiswa Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang mendapatkan bantuan. Bantuan ini berupa sembako yang diberikan kepada 1000 mahasiswa yang terdampak Covid-19, karena mereka tidak bisa pulang ke daerah asalnya.

Rektor Unidha, Prof Suko Wiyono menjelaskan, jika ini adalah bentuk perhatian dari Undiha kepada mahasiswanya, dalam program Peduli Unidha Untuk Covid 19.

“Setelah kita data dari 5000 mahasiswa yang ada, sekitar 1000-an yang memang kita berikan bantuan,” ujar Suka Wiyono, Rabu (15/04/2020).

Mekanisme pembagian bantuan tersebut, menurutnya, bahwa pihak kampus tidak akan memangil secara keseluruhan semua mahasiswa. Tetapi, akan membagikannya secara bertahap sesuai mekanisme.

“Seperti Fakultas Hukum yang berencana membagi bertahap, seperti lima orang dalam satu jam agar tidak ada kerumunan,” jelasnya.

Dari 1000-an mahasiswa tersebut, yang paling banyak tidak pulang adalah dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang jumlahnya sekitar 300-an kemudian disusul dengan Fakultas Ekonomi.

“Sebelumnya memang sempat juga akan diberikan bantuan pulsa, namun setelah itu dirasa lebih membutuhkan bantuan makanan,” terangnya.

Sementara itu, anggaran bantuan yang digunakan untuk membantu para mahasiswa, berasal dari donasi banyak pihak, salah satunya para alumni maupun para mahasiswa Pascasarjana.

“Ya saya harap wabah ini bisa segera selesai dan semua bisa beraktifitas seperti biasanya,” bebernya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Unidha, Merci, mengaku sangat terdampak akibat wabah ini. Bahkan, ia selama dua bulan tidak mendapatkan kiriman dari orangtuanya yang juga terkendala pendapatan selama wabah Covid 19 ini.

“Saya sudah dua bulan ini tidak dapat kiriman uang dari orangtua. Dan dengan bantuan dari pihak kampus ini, saya sangat berterima kasih dan sangat bersyukur,” pungkasnya. (ang/fir)

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com