Connect with us

Serba Serbi

Angin Kencang Kembali Melanda Bumiaji Batu

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM- Angin kencang kembali melanda wilayah Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Debu ikut beterbangan bersamaan dengan hembusan angin kencang. Warga dan pengguna jalan dihimbau waspada.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, angin kencang bukan saja melanda Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji saja, melainkan juga di dua desa lain. Yakni Desa Tulurejo dan Desa Sumbergondo.

“Namun, angin dengan membawa material debu hanya terjadi di Desa Sumberbrantas saja,” ungkap Rochim kepada wartawan, Minggu (17/11).

Dia mengatakan, sampai siang ini, angin masih berhembus cukup kencang. Namun, belum sampai dilakukan evakuasi, seperti pada bencana sebelumnya.

“Jika kecepatan angin sudah diatas 45 km/jam, maka kita akan keluarkan peringatan bahaya kepada masyarakat. Untuk saat ini belum ada evakuasi, warga dihimbau untuk waspada,” katanya.

Dikatakan, Tim Gabungan dari Pemerintah Kota Batu, TNI, Polri, Relawan sudah mempersiapkan tempat pengungsian di sejumlah tempat. Jika sewaktu-waktu harus dilakukan evakuasi.

“Sampai saat ini Tim gabungan masih terus melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi di lapangan. Dengan memperhatikan situasi terkini, sejumlah tempat telah disiapkan sebagai lokasi pengungsian yakni Balai Desa Tulungrejo, Punten, Sidomulyo, dan Sumbergondo, jika sewaktu-waktu ada rekomendasi evakuasi,” pungkasnya.

Bencana angin kencang melanda wilayah Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (20/10) lalu. Ribuan warga terpaksa harus mengungsi. (rjs/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih