Connect with us

Serba Serbi

Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Tekan Angka Kemiskinan

Diterbitkan

,

Dinsos-P3AP2KB menekan angka kemiskinan di Kota Malang. Meski ada penurunan namun program pengentasan masih berjalan

KABARMALANG.COM – Dinsos-P3AP2KB menekan angka kemiskinan di Kota Malang. Meski ada penurunan namun program pengentasan masih berjalan.

Pengentasan kemiskinan harus di tempuh Dinsos-P3AP2KB untuk mewujudkan capaian angka kemiskinan hingga 3 persen.

Angka kemiskinan Kota Malang per Oktober 2023 tercatat 4,26 persen. Angka ini turun dari 4,37 persen.

Program-program yang menyentuh kelompok fakir miskin di lakukan Dinsos-P3AP2KB yakni melalui program bernama Rantang Kasih.

“Rantang Kasih salah satu program yang di laksanakan untuk mengintervensi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Malang,” kata Kepala Dinas Sosial P3AP2KB, Donny Sandito.

Ada 26 jenis di PPKA, salah satunya lansia terlantar, anak terlantar, dan ODGJ terlantar. Dari situ, kata Donny, kami kan sesuai dengan perintah pimpinan untuk mengintervensi semua PPKS di Kota Malang.

“Ada warga yang tidak bisa apa-apa lagi. Sudah tidak produktif. Kami bantu permakanan seperti sembako, berkaca dari situ, mulai 2021 ada program Rantan Kasih,” ungkap Donny.

Melalui program tersebut, warga yang sudah tidak produktif di beri asupan makanan dua kali sehari. Petugas Dinsos P3AP2KB memberikan makanan, minuman dan buah kepada 171 warga yang tersebar di lima kecamatan.

“Setiap hari dapat dua kali. Kami kirim per makanan, lauk pauknya, kemudian dengan buah dan minuman. Kami kirim pagi dan sore,” jelas Donny.

Berdasarkan Permensos Nomor 262 Tahun 2022, lanjut Donny, tentang Kriteria Fakir Miskin, kelompok warga miskin di lihat dari pemasukan dan pengeluarannya. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih