Connect with us

Peristiwa

Polisi Olah TKP Laka Lantas di Sumberpucung Malang

Diterbitkan

,

Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang

KABARMALANG.COM – Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jumat (15/12/2023).

Kejadian laka lantas tersebut telah menelan satu korban jiwa.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menyampaikan bahwa peristiwa laka lantas terjadi sekitar pukul 11.45 WIB di Jalan Raya Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung.

Korban meninggal dunia, berinisial TG (16), merupakan warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung.

“Kejadian laka lantas di Jalan Raya Sumberpucung mengakibatkan korban jiwa satu orang meninggal dunia,” ujar Ipda Adnan saat di konfirmasi, Sabtu (16/12).

Ia menambahkan, menurut keterangan saksi-saksi di lokasi, kecelakaan bermula saat korban TG mengendarai sepeda motor Honda Scoopy bersama MI (17).

Melintas dari arah barat ke timur di Jalan Raya Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung. Sesampainya di depan Kantor Desa Jatiguwi, TG berusaha mendahului mobil yang melaju searah di depannya

Nahas, saat berupaya menyalip, haluan motor yang di tumpangi TG di duga terlalu ke kanan sehingga menyenggol sepeda motor Honda PCX dari arah berlawanan yang di kemudikan AH (40), warga Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Akibat kejadian tersebut, keduanya terjatuh menyebabkan TG mengalami luka benturan di kepala dan meninggal dunia di tempat.

Sementara pengendara Honda PCX 160, AH, mengalami luka pada kaki sebelah kanan.

Sedangkan MI, penumpang yang di bonceng oleh korban, mengalami luka-luka di kepala yang kemudian segera di larikan di RSUD Kanjuruhan Kepanjen untuk mendapatkan perawatan.

“Korban berupaya menyalip kendaraan di depannya, dugaan sementara haluan terlalu ke kanan sehingga terjadi serempetan dengan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan kemudian terjatuh,” jelasnya.

Unit Laka Satlantas Polres Malang yang menerima laporan segera mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah korban kemudian di evakuasi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen, sedangkan AH menjalani perawatan untuk luka-lukanya.

Adnan juga mengimbau kepada pengemudi kendaraan di jalan raya.

Pengendara di ingatkan untuk tidak terlalu terburu-buru dan selalu memberikan isyarat dengan benar sebelum berpindah jalur.

“Kami mengajak semua pengendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk selalu memprioritaskan keselamatan dalam setiap perjalanan mereka,” ucapnya.

“Tingkatkan konsentrasi dan cek kelengkapan kendaraan sebelum melanjutkan perjalanan,” pungkasnya. (*)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih