Connect with us

Peristiwa

Instagram Diretas, BPBD Pemkot Batu Imbau Masyarakat Tidak Follow

Diterbitkan

,

Akun media sosial Instagram BPBD Pemkot Batu yang diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. (Foto: tangkapan layar Instagram BPBD Pemkot Batu)

KABARMALANG.COM – Akun media sosial (medsos) Instagram resmi BPBD Pemerintah Kota Batu diretas orang yang tidak bertanggung jawab.

Kepala BPBD Pemkot Batu, Agung Sedayu mengatakan, bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Batu.

“Ya, kami sudah berkoordinasi dan melaporkannya kepada pihak Kepolisian (Polres Batu-red),” ujarnya, Selasa (19/12/2023).

Pihaknya juga meminta arahan dan masukan, kata Agung Sedayu, yang intinya ia tidak ingin ada masyarakat yang menjadi korban yang akhirnya tertipu dengan informasi di Instagram BPBD Pemkot Batu.

Agung Sedayu mengimbau kepada semua masyarakat, agar tidak memfollow (mengikuti-red) tautan apapun yang di posting oleh akun Instagram BPBD Pemkot Batu.

“Akun Instagram BPBD Pemkot Batu terkena serangan hacker, mohon untuk tidak merespon atau mengikuti tautan apapun yang mungkin di posting oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

“Kami sedang bekerjasama dengan pihak berwenang dan Instagram untuk menyelesaikan masalah ini. Kami tengah berusaha untuk mengamankan akun kami kembali,” sambung Agung Sedayu.

Dia juga mengaku tidak nyaman atas insiden yang terjadi, dan sekaligus bakal segera membuat akun Instagram BPBD yang baru.

“Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul dan berterima kasih atas dukungan serta pengertiannya,” ucapnya.

“Kami akan memberi tau segera begitu situasi ini terselesaikan dan akun kami kembali di bawah kendali kami,” pungkas Agung Sedayu. (rat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih