Connect with us

Serba Serbi

Sambut Nataru Baloga Luncurkan Tiga Wahana Baru

Diterbitkan

,

Rombongan Ibu Gubernur Jatim, saat foto bersama di Batu Love Garden

KABARMALANG.COM – Menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Batu Love Garden (Baloga) menghadirkan beragam jenis tanaman dan wahana dalam satu area, di Jalan Raya Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Adapun 3 wahana baru tersebut Flying Dragon, Pedal Coaster dan Ferrish Weel.

Setelah peluncuran 3 wahana tersebut, kedepannya akan ada edukasi varietas tanaman, bunga dan sayuran yang terdapat di Baloga.

Muhammad Firdaus selaku Operational Manager Baloga menyampaikan Baloga melakukan inovasi-inovasi terbaru guna memberikan pelayanan dan kenyamanan pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Tahun depan kami akan melakukan edukasi yang lebih variatif lagi, kita juga berharap Baloga nantinya juga akan mewarnai dunia pendidikan,” ujarnya.

“Terkait target pengunjung di Nataru 2023 ini di atas 10.000 pengunjung,” sambung Firdaus, Jumat (8/12/2023).

Wahana Ferrish Weel sendiri secepatnya akan beroperasional, karena banyak UMKM yang bergandengan dengan Baloga,” ungkapnya.

“Semakin banyaknya jumlah pengunjung yang datang otomatis akan mendongkrak perekonomian Kota Batu,” lanjut Firdaus.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Baloga, Isa Mei Wahyuni menjelaskan agar wisatawan menemukan banyak hal baru khususnya di libur Nataru 2023 ini.

Pihaknya sudah menyiapkan semuanya untuk memanjakan pengunjung.

“Yang pertama kami terus melakukan perubahan-perubahan agar pengunjung tidak bosan,” katanya.

Kedua seperti yang di sampaikan Pak Firdaus tadi, Baloga akan lebih mengedukasi apa saja yang terdapat di dalam komplek area Baloga.

“Mulai dari edukasi terkait berbagai jenis bunga dan tanaman,” terangnya.

Lebih lanjut wanita yang akrab di sapa Isa ini menguraikan, Baloga melakukan pengolahan sampah mandiri. Mulai dari tanaman untuk di olah kembali menjadi pupuk kompos.

“Terkait UMKM kita juga bekerja sama dengan para petani maupun warga sekitar, contohnya dalam bentuk kerajinan,” ujarnya.

“Dengan edukasi akan melahirkan warna baru, seperti tadi rombongan dari Bu Gubernur Jatim Chofifah Indar Parawansa,” pungkas Isa. (rat/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih