Connect with us

Serba Serbi

MoU AMD Indonesia dalam Rakornas APTIKOM 2023 di UMM

Diterbitkan

,

Penandatanganan MoU AMD Indonesia dalam Rakornas APTIKOM 2023 di UMM, Jumat (8/12/2023)

KABARMALANG.COM – Penandatanganan MoU AMD Indonesia dalam Rakornas APTIKOM 2023 di UMM, Jumat (8/12/2023).

Penandatanganan MoU tersebut untuk membentuk wadah sarana komunikasi, koordinasi, dan pendampingan dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Salah satunya pendidikan tinggi bidang informatika dan komputer di Indonesia melalui pengajaran, penelitian, program pengabdian kepada masyarakat dan penyediaan SDM.

Selain itu sebagai awal penanda simbolis kerja sama AMD dengan APTIKOM dan AMIKOM bersinergi mengoptimalkan potensi sumber daya manusia (SDM).

Harapannya nanti mampu terjun langsung dengan memberikan kontribusi nyata di masyarakat.

Hal tersebut merupakan salah satu bagian komitmen dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pemberdayaan dan pengabdian masyarakat.

Commercial Lead AMD Indonesia, Brando Lubis terkait hal tersebut menyampaikan bahwa AMD menyepakati kerja sama itu berdasar fakta bahwa capaian sumber daya manusia yang andal di bidangnya tentu tak lepas dari kualitas perguruan tinggi.

Karena itu, perguruan tinggi perlu melakukan sinergi dengan berbagai pihak baik itu pemerintah maupun swasta.

Sehingga nantinya dapat mendukung kualitas sumber daya manusia untuk mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan saat ini.

“Kami mencoba kolaborasi karena AMD adalah perusahaan teknologi. Makanya butuh ekosistem yang di bangun,” ujar Brandon.

“Kami coba menawarkan teknologi yang terbaru baik untuk kampus maupun asosiasi,” sambungnya.

Kelanjutan kesepakatan ini nantinya AMD akan mentransfer ilmu atau knowledge tentang teknologi terbaru termasuk perkembangan Artificial Intelligence (AI).

“Yang jadi masalah itu dunia industri ga ketemu sama dunia pendidikan, apalagi kurikulum terlalu lama,” ucapnya.

“Makanya kalau bisa ini kampus tahu dunia industri butuh apa supaya nantinya orang keluar kampus bisa siap kerja,” jelas Brandon.

Dia berharap melalui kerja sama ini juga ada sinergi berbagai program lainnya untuk mendukung peningkatan kualitas Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer di Indonesia.

“Pertama goal kita itu supaya SDM kita mumpuni di dunia global. Kemudian kita mau masyarakat maupun dunia akademik mencoba teknologi yang kita punya bukan sekadar mengetahui,” pungkas Brandon. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih