Connect with us

Serba Serbi

Tokopedia Pameran Otomotif di Surabaya, Tiket Masuk Gratis!

Diterbitkan

,

Foto: Tokopedia menghadirkan pameran offline otomotif ‘Tokopedia Otofair 2023’ di Surabaya, Jawa Timur, selama 29 November-3 Desember 2023

KABARMALANG.COM – Menyambut momentum jelang akhir tahun, perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia menggelar pameran otomotif bertajuk ‘Tokopedia Otofair 2023’ di Surabaya, Jawa Timur.

Pameran otomotif Tokopedia Otofair 2023 akan di selenggarakan di Grand Atrium, Pakuwon Mall, Surabaya Barat, 29 November hingga 3 Desember 2023.

Tokopedia Otofair 2023 di Surabaya bisa di nikmati secara gratis oleh masyarakat umum.

Ada pun berbagai pelaku usaha di industri otomotif dan aksesori kendaraan yang mengikuti Tokopedia Otofair 2023, mulai dari Hyundai, Wuling, Honda, Mitsubishi, Royal Enfield, Yamaha, Trapo Indonesia, V-Kool, RSV Helmet dan masih banyak lagi.

“Kehadiran Tokopedia Otofair 2023 dilatarbelakangi oleh tingginya animo masyarakat Indonesia, termasuk di Surabaya, terhadap produk otomotif bahkan di pascapandemi,” jelas Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra.

“Hal ini terbukti dari data Tokopedia yang mencatat kategori otomotif menjadi salah satu produk yang paling laris di Tokopedia selama kuartel III 2023,” sambungnya.

Selain itu, kata Fransiscus, Tokopedia juga melihat beberapa daerah di Indonesia mengalami kenaikan tertinggi jumlah penjual di kategori Otomotif selama semester I 2023 saat pascapandemi di bandingkan semester II 2019 saat prapandemi.

“Cianjur, Kebumen, Denpasar, Balikpapan dan Makassar, dengan kenaikan rata-rata lebih dari 5 kali lipat,” tambah Fransiscus.

Temuan ini mendorong Tokopedia makin gencar berkolaborasi dengan para mitra strategis, termasuk di kategori Otomotif, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan produk otomotif.

“Salah satunya lewat pameran otomotif Tokopedia Otofair 2023 di Surabaya dan akan terus bertambah ke kota-kota lainnya di Indonesia,” kata Fransiscus.

Selain terbuka dan gratis untuk umum, Tokopedia Otofair 2023 di Surabaya menghadirkan banyak penawaran menarik, mulai dari program beli mobil bawa dapat 15, potongan harga langsung hingga Rp15 juta, serta masih banyak lagi.

Tokopedia Otofair 2023 merupakan salah satu inisiatif di bawah naungan kampanye Tokopedia Garage yang mempermudah masyarakat membeli produk otomotif, termasuk mobil, motor dan onderdil kendaraan, secara online.

Kehadiran Tokopedia Garage telah di sambut dengan sangat baik oleh masyarakat.

“Jumlah transaksi pada Tokopedia Garage naik hampir 4 kali lipat di kuartal III 2023 dibandingkan saat Tokopedia Garage pertama kali hadir di kuartal I 2021,” kata Fransiscus.

Tips Cara Merawat Mobil dan Motor untuk Pemula ala Tokopedia 

1. Cek oli dan sistem kelistrikan secara rutin

Oli mesin merupakan bagian penting yang bisa berpengaruh ke performa mobil karena memiliki fungsi melumasi mesin dan mencegah gesekan berlebihan antar komponen. Cek dan ganti oli setiap 5.000 km atau 6 bulan sekali untuk menjaga mesin tetap sehat. Idealnya, kondisi aki atau baterai diperiksa sebulan sekali. Perhatikan pula terminal pada baterai agar selalu bersih dan tidak berkarat, serta seluruh kabel terpasang dengan baik dan tidak longgar.

“Jumlah transaksi produk aki motor, oli dan perawatan kendaraan di Tokopedia mengalami kenaikan lebih dari 3 kali lipat selama semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat pra pandemi,ujar Fransiscus.

2. Periksa tekanan angin ban dan kondisi velg

“Periksa tekanan angin pada ban secara berkala, setidaknya sebulan sekali. Kondisi ban yang kurang tekanan atau terlalu tinggi dapat berakibat fatal pada seluruh bagian mesin kendaraan dan membuat laju kendaraan tidak stabil,” jelas Fransiscus. Jumlah transaksi ban mobil di Tokopedia naik lebih dari 2 kali lipat dan jumlah transaksi ban motor naik hampir 4 kali lipat selama semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi.

Selain itu, perhatikan pula kondisi velg, sebab fungsi velg adalah untuk mendinginkan sistem rem, meningkatkan daya tahan rem dan meningkatkan pengendalian kendaraan. “Penjualan velg di Tokopedia naik lebih dari 2,5 kali lipat selama semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi,” tutur Fransiscus.

3. Rutin membersihkan onderdil, interior, serta eksterior kendaraan

Untuk motor, bersihkan karburator setidaknya 6 bulan sekali agar mesin tetap mudah menyala dan bahan bakar lebih efisien. Bersihkan pula busi setiap 7.500 km atau 6 bulan sekali untuk menyelaraskan mesin dan menghindari masalah pada saat berkendara. 

Untuk mobil, pilih produk yang aman untuk bahan jok kendaraan agar tidak merusak warna atau bahan kulit kendaraan. Gunakan pula vacuum cleaner untuk membersihkan debu dan kotoran di seluruh bagian interior mobil. Untuk membersihkan panel interior mobil dari debu-debu tersembunyi, gunakan cairan pembersih dan sikat halus.

4. Pelajari buku manual kendaraan

Saat membeli kendaraan baru, pengguna akan dibekali sejumlah panduan kepemilikan kendaraan, salah satunya buku manual yang berisi berbagai informasi dasar seputar fitur dan kelengkapan serta penggunaan kendaraan. 

“Jangan mengabaikan membaca buku manual karena buku tersebut dapat membantu pengguna menyelesaikan masalah ketika ada keperluan darurat. Misalnya, agar pengemudi bisa mengetahui dimana tempat penyimpanan dongkrak dan titik tumpu untuk meletakkannya ketika ingin mengganti ban kendaraan yang kempis,” jelas Fransiscus.

5. Sambut musim pancaroba, gunakan perlengkapan yang tepat

Di musim pancaroba, sebaiknya memperhatikan perlengkapan kendaraan yang lengkap dan aman, baik untuk pengendara sepeda motor maupun mobil. Misalnya, untuk pengendara motor, jangan lupa untuk menyiapkan jas hujan saat menghadapi cuaca hujan. Sementara saat terik, jika pengendara motor perlu memiliki helm visor iridium untuk menghalau silau matahari, pengendara mobil perlu menggunakan kaca film yang tak hanya mampu menghalau sinar matahari, tetapi juga menolak panas. 

“Berbagai produk kebutuhan otomotif, termasuk helm hingga kaca film mobil bisa didapatkan di pameran Tokopedia Otofair 2023 di Surabaya,” tutup Fransiscus. (*)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih